Jakarta (ANTARA News) - Dwight Howard memang baru menjalani tiga musim bersama Houston Rockets, tetapi keprbadian, senyumnya,  dan semua hal dalam diri Howard berdampak positif bagi rekan-rekan dalam timnya. Beberapa dari mereka bahkan memandangnya sebagai mentor.  

"Howard adalah pria yang luar biasa; tak ada yang benar-benar tahu karakter seperti apa dia di luar lapangan, " ujar forward Rockets, Montrezl Harrel (22).

"Kebanyakan orang melihat Howard di lapangan dan berpikir dia kekanak-kanakan. Tetapi nyatanya dia luar biasa, peduli pada rekan-rekannya di dalam dan luar lapangan. Dia juga berhati besar. Di luar pertandingan kami selalu berkomunikasi," imbuh pria yang baru dua musim bersama Rockets itu.

Sepanjang pertandingan, Howard tak jarang tersenyum bahkan bercanda dengan para penggemarnya. Dia juga tetap tersenyum walau penggemar mencibirnya.

Bagi tim, Howard dikenal selalu berusaha mempererat kerjasama, seperti diakui Harrell dan Sam Dekker, pemain berusia 22 tahun yang juga baru memulai musim ketiganya bersama Rockets karena cedera punggung.

Dalam sebuah kesempatan, Dekker mengaku sempat melihat foto seseorang berpose di pegunungan pada iPad milik Howard. Ia lalu memposting foto itu di Twitter. Mengetahui itu, si pemilik hanya tersenyum.

"Howard tidak menganggap semual hal serius. Itulah tipe kepribadian yang dibutuhkan tim. Kehidupan kami telah menyatu bersama basket," kata Dekker.

Clint Capela, pemain yang musim lalu mulai dipersiapkan untuk posisi center mengaku benar-benar memperhatikan Howard, mulai dari sang pemain menghadapi tim hingga wartawan.  

"Saya benar-benar memiliki kesempatan melihat superstar di tim kami dan bagaimana dia menghadapi tekanan pada dia dan bagaimana tetap fokus selama pertandingan. Saya belajar darinya," kata Capela.

"Luar biasa bisa memiliki dia (dalam tim). Dia adalah bantuan besar bagi saya dan Howard akan memiliki karir yang hebat di Atlanta," imbuh Harrell seperti dilansir ESPN.

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016