Madrid (ANTARA News) - Pebalap Spanyol Dani Pedrosa berencana untuk kembali pada balap penutup musim Valencia MotoGP pada akhir pekan ini, sebulan setelah pebalap Honda itu mengalami patah tulang selangka, paha, dan kaki akibat kecelakaan di Jepang.

Honda mengatakan dalam pernyataannya pada Senin bahwa cedera-cedera telah mengalami penyembuhan dengan baik, para dokter Pedrosa dan tim setuju bahwa ia dapat kembali untuk balapan putaran terakhir.

"Tiga pekan terakhir ini tidak mudah karena rasa sakit, khususnya tidak lama setelah operasi, dan juga karena saya merindukan balapan di sejumlah trek favorit saya," kata Pedrosa.

"Setelah saya memulai dengan rehabilitasi saya, sejumlah hal mulai membaik hari demi hari dan pikiran berusaha untuk pulih tepat waktu untuk Valencia merupakan dorongan yang membantu melewati momen-momen yang lebih berat," tambah sang pebalap.

"Kami masih tidak yakin mengenai bagaimana saya akan merasakannya di atas sepeda motor, namun apapun itu, saya senang untuk kembali ke balapan.

Pedrosa menang enam kali di Valencia, tiga di antara kemenangan itu tercipta di kategori MotoGP.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016