Jakarta (ANTARA News) - Point-guard Golden State Warriors, Stephen Curry, memecahkan rekor tembakan tiga angka terbanyak dalam satu pertandingan kala mengantarkan timnya membekuk New Orleans Pelicans 116-110 di Oracle Arena, Oakland, Amerika Serikat, Selasa WIB.

Pada pertandingan tersebut, Curry sukses menceploskan bola ke dalam keranjang sebanyak 13 kali dari 17 kali percobaan tembakan tiga angka, yang membuatnya memecahkan rekor tersebut yang sebelumnya juga ia miliki bersama mantan pebasket Los Angeles Lakers Kobe Bryant dengan 12 kali tembakan tiga angka.

Secara keseluruhan Curry mencetak 46 poin dalam pertandingan tersebut, memimpin daftar pencetak angka, disusul shooting-guard Klay Thompson 24 poin dan small-forward Kevin Durant 22 poin, sedangkan power-forward Draymond Green membukukan double-double lewat 12 rebound dan 11 assist.

Sementara di kubu Pelicans dua pemain mereka membukukan capaian double-double, yakni Anthony Davis dengan 33 poin dan 13 rebound serta Tim Frazier lewat 13 poin dan 10 assist.

Hasil tersebut membuat Warriors memiliki catatan sementara empat kemenangan dan dua kekalahan (4-2) dan menempati urutan keempat klasemen Wilayah Barat, sedangkan Pelicans (0-6) sebagai juru kunci Wilayah Barat menjadi satu dari dua tim yang hingga saat ini belum pernah meraih kemenangan bersama dengan Philadelphia 76ers (0-6).

Pada rangkaian pertandingan Selasa, Sixers menyerah 84-109 kala menjamu Utah Jazz (5-3) di Wells Fargo Center, Pennsylvania.

Di laga lain, double-double James Harden berhasil mengantarkan Houston Rockets (4-3) menang 114-106 atas tuan rumah Washington Wizards (1-5) di Verizon Center, Washington DC.

Sementara itu Charlotte Hornets (5-1) untuk pertama kalinya sepanjang sejarah mereka membukukan lima kemenangan di enam pertandingan pertama usai mengalahkan Indiana Pacers (3-4) di Spectrum Center, North Carolina.

Chicago Bulls (4-3) memperbaiki catatan mereka dengan menggilas Orlando Magic (3-4) di United Center, Illinois, berkat 20 poin yang dicetak Jimmy Butler.

Kemudian raihan double-double dari tiga pemain Oklahoma City Thunder (6-1), yakni Enes Kanter, Domantas Sabonis dan tentu saja Russell Westbrook, berhasil membawa mereka mengalahkan Miami Heat (2-4) dengan skor 97-85 di di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma.

Sedangkan di Staples Center, California, tuan rumah Los Angeles Clippers (5-1) menang 114-82 atas Detroit Pistons (4-2) lewat 24 poin yang disumbangkan sang point-guard Chris Paul.

Pada rangkaian pertandingan Rabu WIB, juara bertahan Cleveland Cavaliers (6-0) berpeluang memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka kala menjamu Atlanta Hawks (4-2) di Quicken Loans Arena, Ohio, sementara Pelicans masih memburu kemenangan perdana saat menghadapi Sacramento Kings (3-5) di Smoothie King Center, Louisiana.

Berikut hasil rangkaian pertandingan NBA, Selasa WIB, menurut laman resmi NBA:

Philadelpia 76ers 84 - Utah Jazz 109
Washington Wizards 106 - Houston Rockets 114
Charlotte Hornets 122 - Indiana Pacers 100
Chicago Bulls 112 - Orlando Magic 80
Oklahoma City Thunder 97 - Miami Heat 85
Los Angeles Clippers 114 - Detroit Pistons 82
Golden State Warriors 116 - New Orleans Pelicans 100

Jadwal pertandingan Rabu (9/11) WIB:
Cleveland Cavaliers - Atlanta Hawks
Brooklyn Nets - Minnesota Timberwolves
Memphis Grizzlies - Denver Nuggets
Portland Trail Blazers - Phoenix Suns
Los Angeles Lakers - Dallas Mavericks
Sacramento Kings - New Orleans Pelicans

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016