Selasa, 30 Mei 2017

Mira Lesmana jadi penasihat Asosiasi Produser Film Indonesia

| 3.783 Views
Mira Lesmana jadi penasihat Asosiasi Produser Film Indonesia
Para pengurus Asosiasi Produser Film Indonesia (APROFI) 2016-2019. (Handout APROFI)
Jakarta (ANTARA News) - Asosiasi Produser Film Indonesia (APROFI) mengumumkan struktur pengurus tahun 2016-2019.

Kongres II APROFI yang digelar pada 6 Oktober 2016 memilih Fauzan Zidni sebagai ketua umum menggantikan Sheila Timothy. Kongres juga menunjuk Mira Lesmana, Shanty Harmayn dan Sheila Timothy, sebagai Dewan Penasehat.

Pengurus APROFI antara lain, Sekretaris Jendral, Linda Gozali, Bendahara Umum, Wilza Lubis, Ketua Bidang Advokasi Kebijakan Publik, Angga Dwimas Sasongko, Ketua Bidang Humas, Haykal Kamil, Ketua Bidang Festival, Yosep Anggi Noen, Ketua Bidang Pembangunan Kapasitas, Ifa Isfansyah, dan Ketua Bidang Kajian Strategis Gita Fara.

Kepengurusan APROFI juga dilengkapi tim regulasi, tim pembangunan kapasitas dan tim anti pembajakan.

Agenda utama yang disiapkan adalah peningkatan kapasitas anggota, mengembangkan ekosistem bisnis perfilman yang adil dan beretika, ikut berperan penting dalam merumuskan kebijakan industri film terutama pengawalan revisi UU Perfilman dan finalisasi  Permendikbud tentang film. Kata Ketua Umum APROFI Fauzan Zidni dalam siaran pers yang diterima ANTARA News di Jakarta pada Selasa.

APROFI yang didirikan pada 17 Oktober 2013  memiliki 39 orang anggota produser nasional. Organisasi tersebut aktif melakukan berbagai inisiatif advokasi kebijakan, perluasan jaringan nasional dan internasional serta mengusulkan perbaikan secara menyeluruh terhadap tata kelola industri film Indonesia.

Beberapa pencapaian penting selama tiga tahun terakhir seperti advokasi pembukaan Daftar Negatif Investasi film, advokasi pemblokiran situs-situs yang memutar film indonesia secara ilegal, dan peningkatan kerjasama dengan Korea Selatan.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga