Bandung (ANTARA News) - Tim Persib Bandung dipastikan bertanding melawan Persipura tanpa gelandang Marcos Flores sedangkan lawannya minus kapten tim Boaz Salosa pada laga di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu.

"Kembali berlaga di Bandung jelas menjadi motivasi bagi pemain, dan tim siap tempur kendati kami kehilangan Marco namun Persipura juga turun tanpa Boaz Salosa," kata Pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman, Rabu.

Marcos Flores yang menjadi salah satu kekuatan Persib di lini tengah dipastikan absen karena terkena akumulasi dua kartu kuning. Sedangkan Boaz Salosa yang bergabung timnas.

Kendati tanpa kapten tim, menurut Jajang Persipura tetap lawan yang tangguh dan sulit ditaklukan. Buktinya saat berlaga melawan Arema, Persipura mampu meraih poin penuh.

"Ada atau tanpa Boaz, persipura tetap memiliki kekuatan. Kami tetap antisipasi," kata Jajang.

Kembalinya ke Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, memberikan spirit tersendiri bagi Persib yang akan tampil di kandanglamanya sebelum pindahan ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api(GBLA).

Waktu istirahat yang cukup dari para pemain untuk melakukan pemulihan, membuatnya optimistis kondisi bugar timnya akan mendukung perjuangannya mengatasi pertandingan pada pekan ke-28 kompetisi tertinggi di tanah air itu.

Sementara itu, dua laga tandang melawan Persipura yang positif, yakni kemenangan 2-0 di Stadion Mandala Jayapura pada leg pertama menjadi modal bagi Persib untuk tampil lebih percaya diri.

"Dua pekan ini Persib akan menghadapi laga kandang yang cukup berat, pekan ini lawan Persipura dan berikutnya melawan Semen Padang. Namun kami berharap tren positif di leg pertama bisa menjadi modal kami di laga mendatang," kata Jajang.

Guna menghadapi laga itu, Persib memperkuat lini pertahanan untuk memaksimalkan skema permainan melawan dua tim kuat itu.

"Lini pertahanan menjadi fokus kami untuk diperkuat, konsentrasi penuh sepanjang pertandingan," kata Jajang.

Terkait pemain yang akan diwaspadai di kubu Persipura, kata Jajang semua pemain tim itu memiliki peran yang merata. Sehingga pengawalan akan dilakukan melalui man to man, dan area marking.

Ia juga mengantisipasi kebangkitan penyerang Persipura, Edward Wilson yang menanjak dan mencetak gol. Ia mengaku mencermati beberapa pertandingan terakhir dari tim itu.

"Pemain Persipura memiliki kualitas yang sama dan perlu waspada," kata Jajang Nurjaman menambahkan.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016