Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan tidak ada pergantian Panglima TNI yang saat ini dijabat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

"Tidak ada yang namanya pergantian Panglima TNI," kata Presiden Jokowi didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Istana Negara Jakarta, Rabu.

Presiden Jokowi mengaku beredarnya informasi rencana penggantian Panglima TNI itu.

"Makanya saya ajak Panglima TNI karena berseliweran informasi seperti itu, isu berseliweran sehingga saya ajak Panglima untuk menegaskan tidak ada yang namanya penggantian Panglima TNI," kata Presiden usai upacara penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional dan Tanda Jasa dan Kehormatan RI itu.

Ia menyebutkan selama ini Jenderal Gatot Nurmantyo bekerja dengan baik. "Beliau kerja kerja pagi siang malam dengan baik," kata Presiden.

Ia sudah memerintahkan Kapolri untuk menindaklanjuti penyebar informasi itu. "Itu tidak benar, itu ingin memanaskan suasana," katanya.

Ia menyebutkan dalam beberapa hari terakhir dirinya selalu bersama Panglima TNI Gatot Nurmantyo. "Kemarin kita makan siang bersama Panglima TNI juga," kata Jokowi.

Sementara Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan kalau ada pergantian, Presiden pasti akan memanggilnya.

"Saya tidak beri komentar, anda analisis sendiri apa tujuan informasi tidak benar itu. Presiden Sudah perintahkan Kapolri untuk menindaklanjuti," kata Gatot.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016