Jakarta (ANTARA News) - Kabar bahagia datang dari solois Kunto Aji. Tepat hari ini, sekitar pukul 09.05 WIB, Kunto Aji dikaruniai putra pertama dari pasangan Dewi Syariati.

Dengan proses persalinan normal di usia kehamilan 40 minggu, lewat sehari dari hari perkiraan lahir, sang bayi yang lahir dengan panjang 50 cm dan berat 3,2 kg itu dibantu persalinannya oleh dokter Riyana Kadarsari di Rumah Sakit Umum Hermina, Ciputat, Tangerang Selatan.

"Berjuang selama 4 jam di ruang bersalin, sempat tidak menyangka akan normal, karena detak jantung bayi mencapai 190, 30 point diatas normal. Sangat tinggi," kata Aji dalam keterangan tertulisnya yang diterima ANTARA News, Rabu.

"Karena istri saya cukup panik selama 3 jam hanya mendapatkan bukaan 4, sempat ingin menyerah ternyata di satu jam terakhir detak jantung bayi berangsur normal dan langsung menuju ke bukaan 10," sambung dia.

Kunto Aji mengatakan bahwa ini adalah pengalaman yang luar biasa untuknya. Menurut Aji, keputusannya untuk meliburkan diri dan memilih mendampingi istri adalah jalan yang tepat di tengah momen berharga dan bahagia.

"Karena saya sudah meliburkan diri, akhirnya saya bisa menemani dari awal kelahiran anak saya. Mulai dari mengadzani, qomat, sampai memotong tali pusat saya lakukan sendiri," ujar Kunto Aji.

Pewarta: Ariendra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2016