Sukabumi (ANTARA News) - Sembilan jembatan antardesa dan dusun di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ambruk akibat hujan deras dan banjir bandang melanda wilayah Pajampangan.

"Kejadiannya pada Selasa (8/11) di Kecamatan Sagaranten, dan Kecamatan Curugkembar," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bncana Daerah (BPBD), Usman Susilo kepada Antara di Sukabumi, Rabu.

Infrastrutur yang ambruk itu masing-masing Jembatan Cijeruk dan Cikadu di Desa Cibitung, Jembatan Nangkaleah, Warudoyong serta Cirendon di Desa Margaluyu, dan Jembatan Citaritih di Desa Sinarbentan, sementara tiga jembatan lain yang terputus berada di Kampung Poledang, Desa Mekarjaya dan Kampung Pasir buyung, Desa Nagrakjaya.

Hingga saat ini petugas dari BPBD, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta sukarelawan masih berada di lokasi.

Petugas BPBD masih melakukan pendataan di beberapa lokasi bencana.

"Di Sagaranten, hujan deras juga menyebabkan beberapa rumah di Desa Cibitung terancam longsor. Sementara jembatan putus di Kecamatan Curugkembar masih dalam pendataan," tambah Usman.

"Untuk sementara, kami membangun jembatan darurat dari bambu agar warga bisa menyebrangi sungai. Kami berharap jembatan ini dibangun secara permanen," kata Seketaris Desa Nagrakjaya, Sugianto.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016