Jakarta (ANTARA News) – Pertandingan hari ketiga Sirnas-Milo School Competition Manado dibuka dengan babak perempat final untuk kategori beregu SD dan SMP Putra di GOR Arie Lasut Manado, Rabu. 

Kent Sondakh dan Joshua Lengkerang, pelajar SDN Kawangkoan Kalawat Kab. Minahasa Utara berhasil lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Jonathan Repi dan Matthew Ngangi dari SD Inpres 5/81 Tandeki straight set 21-14 dan 21-10 sehingga skor menjadi 2-1 pada partai ganda kategori beregu SD Putra.

Sebanyak 8 SD dan 8 SMP terbaik yang tersisa di babak ini berjuang untuk memperebutkan tempat di babak semifinal.

"Saya latihan selama 3 bulan untuk mempersiapkan diri mengikuti Sirnas-MSC Manado ini. Setiap hari selama seminggu saya berlatih fisik, penempatan bola serta kelincahan bersama pelatih. Saya ingin mengikuti jejak kakak-kakak saya yang berhasil menjadi juara di MILO School Competition yang lalu. Semoga latihan dan perjuangan saya dan Joshua membuahkan hasil," ungkap Kent dalam keterangannya. Kent adalah pemenang pertama Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat Sekolah Dasar Sulawesi Utara 2016.

Christian Sondakh, pelatih dan juga kakak Kent Sondakh mengungkapkan, "Saya sangat senang dengan kembalinya Milo School Competition ke Manado. Saya jadi teringat dengan pengalaman saya ketika mengikuti kompetisi ini di tahun 2012. Saya berharap dengan latihan serta strategi yang sudah saya susun untuk Kent dan Joshua bisa membawa mereka menjadi juara dan mengharumkan nama sekolah.”

Pertandingan babak semifinal kategori beregu SD dan SMP akan dipertandingkan di hari Kamis (10/11)
di GOR Arie Lasut Manado. 

Pada kategori beregu SD Putra, SDN Kawangkoan Kalawat akan melawan SD Akhairat Kotamobagu sedangkan SDN Wasian akan berhadapan dengan SDN 99 Manado.

Sementara pada kategori beregu SMP Putra, SMPN 10 Manado akan berhadapan dengan SMPN 1 Tomohon, sedangkan SMPN 4 Kotamobagu akan berhadapan dengan SMPN 13 Manado. Sementara itu, kategori perorangan kelompok usia U-13 dan U-15 SIRNAS-MILO School Competition telah memasuki babak utama. 

Pada pertandingan final yang akan dilaksanakan hari Sabtu (12/11), Nestlé MILO akan menghadirkan legenda bulu tangkis Indonesia Ricky Soebagdja yang akan memberikan "coaching clinic" dan berbagi pengalaman mengenai pentingnya peran orang tua dalam memperhatikan asupan nutrisi bagi anak aktif di kelas nutrisi.

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016