Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 118 kontingen dari perusahaan milik negara siap mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) BUMN 2016 yang digelar 21 November - 4 Desember 2016, di Jakarta.

"Pelaksanaan Porseni ke-9 yang diikuti sekitar 4.500 orang peserta ini, selain untuk kompetisi di bidang olahraga dan kesenian, juga menjadi ajang silaturahmi di lingkungan BUMN," kata Ketua Penyelenggara Porseni BUMN 2016, Ponki L Kardono, dalam siaran pers di Jakarta, Kamis.

Mengusung tema "Semangat Sang Juara Menjunjung Sportivitas dan Prestasi" Porseni BUMN 2016 melombakan sembilan cabang olahraga dan lima cabang kesenian.

Kesembilan cabang olahraga tersebut yaitu sepakbola, futsal, basket, bulutangkis, tenis meja putra, tenis meja putri, boling, tenis lapangan, dan bola voli. Sedangkan kesenian yaitu kompetisi Duta BUMN, vokal grup, stand-up comedy, tarian daerah, serta band.

Porseni BUMN 2016 ini akan dibuka Menteri BUMN Rini M. Soemarno pada 27 November 2016, di halaman Kantor Kementerian BUMN.

Bersamaan dengan itu juga digelar kegiatan Funwalk 5K yang diikuti oleh Menteri BUMN dan pejabat Kementerian BUMN, para Direktur Utama BUMN, kontingen PORSENI BUMN, atlet berkebutuhan khusus dan masyarakat umum.

"Semoga Porseni BUMN 2016 berlangsun sukses dan semakin menanamkan semangat juara kepada seluruh karyawan BUMN di seluruh Indonesia, serta memberikan kontribusi positif baik bagi institusi masing-masing dan juga bagi Indonesia," ujar Ponki.

Untuk mensosialisasikan dan memberitakan pelaksanaan Porseni BUMN 2016 ini dan hasil-hasil pertandingan, Forum Humas BUMN menyediakan portal http://porsenibumn2016.fhbumn.or.id. yang dapat diakses oleh peserta dan masyarakat.

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016