Jakarta (ANTARA News) - Tim gabungan Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri, Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat mengolah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran yang melanda apartemen dan gedung perkantoran Neo Soho.

"Kita belum bisa pastikan penyebabnya karena masih lakukan olah TKP," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono di Jakarta Kamis.

Awi menuturkan petugas berupaya mencari dugaan penyebab kebakaran itu karena kelalaian atau murni bencana berdasarkan hasil olah TKP.

Berdasarkan informasi awal dari pengelola gedung, Awi mengungkapkan sumber api berasal dari parkiran kendaraan pada lantai 9P.

"Kita mohon minta waktu karena pemeriksaan pada beberapa lantai," ujar Awi.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu menjelaskan petugas harus menyisir TKP dari lantai 9P hingga lantai 38 untuk mengumpulkan barang bukti dan memastikan terdapat korban atau tidak.

Sejauh ini, pihak kepolisian telah memeriksa lima saksi termasuk petugas keamanan yang berjaga saat kejadian dan penyidik juga memasang garis polisi.

Saat kejadian, Awi mengatakan petugas pemadam kebakaran menyelamatkan dua orang yang terjebak di lantai atas dan seorang terluka.

Sebelumnya, gedung perkantoran dan apartemen Neo Soho berlokasi di Tanjung Duren Jakarta Barat terbakar hingga lantai 38 pada Rabu (9/11) malam.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016