Citi gandeng sejumlah pengembang dan brand konsumen terkemuka untuk wujudkan inovasi

 

NEW YORK--(Antara/BUSINESS WIRE) -- Citi hari ini meluncurkan API Developer Hub (developer.citi.com) global terbaru untuk mempercepat koneksi dengan para pengembang dan memungkinkan mereka untuk membangun berbagai solusi untuk klien lebih cepat dari sebelumnya. Platform pengembang global ini merupakan salah satu yang paling komprehensif hingga saat ini di industri jasa keuangan dunia.

 

Peluncuran Citi API ini menandakan evolusi teknologi Citi terhadap arsitektur terbuka, yang akan memfasilitasi pembangunan kolaborasi dan kerjasama dengan para perusahaan teknologi keuangan (fintech) dan perusahaan barang konsumsi di seluruh dunia untuk memberikan nilai dan manfaat yang optimal bagi para konsumen. Melalui API Developer Hub, Citi akan menyediakan akses kepada pengembang ke delapan kategori penggunaan API, termasuk manajemen akun, pembayaran peer to peer, pengiriman uang ke korporasi, hadiah Citi, pembelian investasi, dan otorisasi akun. Kategori-kategori lainnya akan dihadirkan secara bertahap.

 

"Global Developer Hub Citi meningkatkan terwujudnya inovasi terbuka kami dalam mengembangkan berbagai solusi mutakhir dan menghadirkan nilai dan manfaat bagi para klien, mitra, dan pengembang," ujar CEO Global Consumer Banking Citi, Stephen Bird. "Transisi teknologi yang serba cepat menuntut adanya transformasi yang menyeluruh. Dengan menciptakan ekosistem kolaboratif dari berbagai brand dan pengembang ternama, kami akan dapat menyediakan rangkaian produk, layanan, dan pengalaman yang komprehensif guna memenuhi beragam kebutuhan keuangan klien kami, di masa kini dan masa depan."

 

Chief FinTech Officer Otoritas Moneter Singapura, Sopnendu Mohanty, mengatakan, "Kami senang Citi Singapore memiliki peran penting dalam mengembangkan dan meluncurkan inisiatif API global ini pada event Singapore FinTech Festival pada 14-18 November 2016. Hal ini akan mendorong terwujudnya kerjasama terbuka dengan komunitas FinTech dan berpotensi menghadirkan layanan keuangan yang lebih baik bagi para konsumen, serta memperkuat kepemimpinan Citi dalam merancang masa depan industri jasa keuangan."

 

Citi bekerjasama dengan beberapa perusahaan jasa keuangan ternama seperti Mastercard, Virgin Money, dan Wonder, yang menggunakan API dari Citi untuk mengembangkan berbagai solusi yang inovatif. Pada awal tahun ini di AS, API Pay with Points milik Citi mulai menyediakan para anggota ThankYou® Rewards Citi pemilik kartu kredit Citi yang  memenuhi syarat dengan opsi penggunaan poin untuk membayar seluruh atau sebagian pembelian mereka dengan statement credit ketika melakukan pembelian menggunakan kartu kredit mereka pada BestBuy.com dan di Wonder App. Pada bulan Oktober, 1800Flowers.com ditambahkan sebagai partisipan Pay With Points ThankYou Rewards yang terbaru.

 

"Kerjasama antara Virgin Money dan Citi semakin kuat," ungkap CEO Virgin Australia, Greg Boyle. "Prioritas utamanya adalah mengembangkan aplikasi mobile Virgin Money terbaru yang akan menggunakan API Citi sebagai fungsi kartu kredit guna menghadirkan pengalaman yang tiada duanya bagi para konsumen kami. Dukungan Citi melalui API mereka sangat penting untuk memungkinkan kami memenuhi berbagai kebutuhan digital para konsumen kami dan akan membantu kami wujudkan inovasi di masa kini dan masa depan."

 

Di Singapura, Citi telah menjalin kerjasama dengan honestbee, salah satu layanan concierge dan pengantaran dengan pertumbuhan terpesat di Asia, untuk memungkinkan konsumen mereka mengajukan kartu Citi Cash Back pada situs dan app honestbee. Diluncurkan pada Desember lalu, pengalaman terintegrasi ini akhirnya dapat dinikmati para konsumen berkat penggunaan teknologi API Citi, sehingga memungkinkan konsumen mengajukan kartu kredit via situs merchant mitra-mitra Citi.

 

Global Developer Hub, yang dikembangkan oleh Citi FinTech dan tim Citi di seluruh Asia, Amerika Utara, dan Meksiko, adalah inovasi terkini dari Citi, mulai dari mempelopori ATM hingga memperkenalkan aplikasi perbankan pertama untuk Apple Watch. Pada 2014, Citi meluncurkan event hackathon dan accelerator global bernama Citi Mobile Challenge di Amerika Latin, AS, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Asia Pasifik, yang diikuti oleh ribuan pengembang dari lebih dari 100 negara. Pada 2015, Citi FinTech dikembangkan sebagai unit baru dibawah Citi Global Consumer Bank, yang dibekali dengan kapabilitas perbankan mobile generasi selanjutnya untuk mempercepat waktu pemasaran.

 

API Developer Hub global diluncurkan hari ini. Bagi pengembang yang tertarik, silakan daftar di developer.citi.com dimana mereka akan diberikan alat untuk terhubung dengan sandbox pengembangan, sehingga memungkinkan mereka untuk menguji ide-ide mereka.

 

Tentang Citi

Citi, bank global terkemuka, kini memiliki sekitar 200 juta rekening nasabah dan beroperasi di lebih dari 160 negara dan wilayah. Citi melayani para nasabah, enterprise, pemerintah, dan lembaga lainnya dengan berbagai solusi dan layanan keuangan berkelas dunia, seperti perbankan dan kredit konsumen, perbankan korporat dan investasi, perdagangan sekuritas, layanan transaksi, dan manajemen kekayaan.

 

Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di

www.citigroup.com | Twitter: @Citi | YouTube: www.youtube.com/citi | Blog: http://blog.citigroup.com | Facebook: www.facebook.com/citi | LinkedIn: www.linkedin.com/company/citi

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20161110006321/en/

 

Kontak

 

Citi

Deirdre Leahy, 212-559-3296

deirdre.leahy@citi.com

 

Sumber: Citi

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016