Gubernur Kok Mesakke Temen
Cilacap, Jawa Tengah (ANTARA News) - Foto Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang tidur di lantai gerbong kereta api dengan hanya beralaskan selimut, viral di media sosial dan ditanggapi luas oleh netizen.

Foto orang nomor satu di Jawa Tengah itu pertama kali diunggah ke Facebook oleh pemilik akun Hari "Siwhed" Istata sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi.

Dalam postingannya itu Hari "Siwhed" Istata menjudulinya dengan "Gubernur Kok Mesakke Temen" (Gubernur Kok Kasihan Sekali).

Pada foto itu, Ganjar terlihat tidur di lantai dalam posisi miring ke kanan di antara empat kursi kosong yang berhadapan dan mengenakan jaket hitam, celana jins, berkaus kaki, serta beralaskan selimut abu-abu.

Hari "Siwhed" Istata mengaku mendapatkan foto itu dari saudaranya yang kebetulan satu gerbong dengan Ganjar Kamis malam kemarin dalam  Kereta Api Purwojaya jurusan Jakarta-Cilacap.

Ganjar melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Cilacap pada Rabu dan Kamis (10/11) siang ke Jakarta untuk menghadiri acara peringatan Hari Pahlawan dengan menggunakan kereta api.

Ganjar naik KS Purwojaya kelas eksekutif dari Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis pukul 22.15 WIB dan sampai di Stasiun Cilacap pada Jumat pukul 05.15 WIB.

Kepada wartawan kemudian, Ganjar mengaku tidur di lantai gerbong kereta api karena kecapaian setelah seharian melakukan aktivitas kerja yang cukup padat.

"Kemarin saya capai banget, habis dari Jakarta dan karena saking ngantuknya saya tidur di lantai, ngorok saya," kata Ganjar.

Pewarta: Wisnu Adhi N.
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016