Medan (ANTARA News) - Kebakaran yang melanda depot milik Pertamina di Terminal Bahan Bakar Minyak di kawasan Belawan tak memengaruhi pasokan baham bakar di Kota Medan dan sekitarnya.

"Pertamina memastikan kebutuhan masyarakat akan pasokan BBM tetap aman," kata Area Manager Communication and Relations Pertamina Sumatera Bagian Utara Fitri Erika di Medan, Sabtu malam.

Apalagi persediaan BBM di tempat itu masih banyak yakni Premium 17.000 kiloliter Premium, 22.000 kiloliter Solar, dan 11.412 kiloliter Pertamax.

Menurut dia, kebakaran yang melanda salah satu fasilitas di Terminal BBM di Belawan tersebut sudah padam pada pukul 19.30 WIB.

Adapun objek yang mengalami kebakaran di depot tersebut adalah tangki 18 yang merupakan tangki Pertamax dan sedang dalam proses pendinginan.

Namun pihaknya belum dapat mengumumkan penyebab kebakaran yang melanda objek vital tersebut.

"Sejauh ini masih belum dapat dipastikan penyebab kebakaran," kata Erika.

Fitri Erika mengakui jika operasional Terminal BBM milik Pertamina tersebut dihentikan untuk sementara waktu akibat peristiwa itu.

Namun operasional Terminal BBM lain yang berdekatan seperti di Kota Pematangsiantar dan Kisaran, Kabupaten Asahan tetap beroperasi.

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016