Bogor (ANTARA News) - Pelatih tim nasional sepakbola Italia, Giampiero Ventura, menurunkan empat penyerang dalam skema formasi 4-2-4 untuk menghadapi Liechtenstein pada pertandingan keempat fase grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia di Stadion Rheinpark, Minggu dini hari WIB.

Dengan formasi tersebut, Italia akan tampil lebih menyerang daripada formasi 3-4-3 yang biasa diterapkan Antonio Conte pelatih Italia sebelumnya.

Empat penyerang diturunkan adalah Antonio Candreva, Ciro Immobile, Belotti, dan Bonaventura. Adapun posisi gelandang tengah dibebankan kepada dua pemain yaitu Andrea De Rossi dan Marco Verratti.

Gianluigi Buffon tidak tergantikan di bawah mistar gawang Italia, namun cedera yang dialami Andrea Barzagli memaksa Ventura menurunkan pemain cadangan yaitu Zappacosta yang bermain bersama Bonucci, Romagnoli, dan De Sciglio sebagai empat pemain bertahan.

Italia berada di posisi dua klasemen sementara G dengan perolehan tujuh poin, di bawah Spanyol yang memiliki poin sama namun unggul selisih gol.

Italia kemungkinan menerapkan taktik menyerang agar bisa mencetak banyak gol ke gawang Liechtenstein guna memangkas selisih gol dengan Spanyol.

Berikut susunan pemain dilansir dari FIFA:

Liechtenstein:
Jehle; Rechsteiner, Polverino, Kaufmann, Oehri; Christen, Martin Buchel, Wieser, Marcel Buchel, Burgmeier; Salanovic.
Cadangan: Hobi, B Buchel, Malin, Yildiz, A Sele, Kuhne, Erne, Y Frick.

Italia: Buffon; Zappacosta, Bonucci, Romagnoli, De Sciglio; De Rossi, Verratti; Candreva, Immobile, Belotti, Bonaventura.
Cadangan: Donnarumma, Perin, Darmian, Antonelli, Astori, Rugani, Gagliardini, Cataldi, Politano, Zaza, Eder, Insign.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016