Jakarta (ANTARA News) - Swiss mengalahkan Kepulauan Faroe 2-0 untuk menjaga catatan sempurna memenangi empat laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia di Stadion Swissporarena, Senin dini hari WIB.

Swiss memuncaki klasemen sementara Grup B dengan 12 poin, disusul Portugal pada posisi kedua dengan sembilan poin dan Hongaria pada peringkat ketiga dengan tujuh poin.

Gol pertama Swiss dicetak Eren Derdiyok melalui sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti yang mengantarkan bola masuk ke tengah gawang Faroe setelah menerima umpan silang Valon Behrami pada menit 27.

Swiss menggenapkan kemenangan 2-0 berkat gol dari sundulan bek Juventus Stephan Lichtsteiner yang meneruskan bola diagonal dari  Ricardo Rodríguez pada menit 83.

Kepulauan Faroe memiliki beberapa peluang di antaranya dari sepakan jarak jauh Joan Simun Edmundsson dan Solvi Vatnhamar namun skor 2-0 untuk kemenangan Swiss bertahan hingga laga usai, demikian FIFA.

Susunan pemain:
Swiss (4-3-3):
Sommer, Lichtsteiner, Schar, Djourou, Rodriguez, Behrami, Dzemaili, Xhaka, Mehmedi, Derdiyok, Stocker.

Faroe (4-5-1): Nielsen, Naes, Nattestad, Gregersen, Hansen, Vatnhamar, Olsen, Benjaminsen, Hansson, Sorensen, Edmundsson.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016