Jakarta (ANTARA News) - Meningkatnya penetrasi internet dan tumbhuhnya startup dan usaha kecil menengah  membuat semakin banyak pekerja profesional yang bekerja secara jarak jauh alias tidak selalu berada di kantor, disebut juga “road warrior”.

Selain itu, seiring dengan usaha pemerintah dan pihak swasta untuk meningkatkan kualitas pendidikan, kini infrastruktur proses belajar-mengajar di sebagian besar institusi pendidikan sudah berubah menjadi sistem edukasi digital atau e-learning, sehingga para siswa/siswi dibekali dengan perangkat komputasi sebagai sarana pengajaran dan juga untuk mendukung kreativitas individu.

Tren dunia wirausaha dan edukasi digital membuat kebutuhan perangkat komputer yang bisa menunjang produktivitas, aman bisa diandalkan, dan tentu saja terjangkau oleh para profesional muda dan pelajar, seperti yang dilansir dari siaran pers, Senin.

Laptop menjadi pilihan, diperkirakan akan meraup pangsa pasar hingga 41% dibandingkan desktop dan tablet, karena lebih mudah digunakan dan mampu memenuhi kebutuhan untuk bekerja, belajar, dan berkreasi.

Lenovo menawarkan ThinkPad 13 yang diharapkan bisa menjadi pilihan bagi para profesional startup/usaha kecil-menengah dan juga cocok untuk pelajar dan institusi pendidikan. ThinkPad 13 adalah laptop seri ThinkPad dengan ukuran layar yang unik di antara ThinkPad generasi baru lainnya, yaitu 13.3 inci, dirancang agar lebih nyaman ketika dijinjing bagi para profesional yang senantiasa mobile, tapi tetap terlihat stylish bagi pelajar maupun pengguna umum. 

ThinkPad terbaru ini berbobot ringan, dibuat dengan material tangguh dan lulus uji sertifikasi MIL-SPEC yang mencakup ketahanan terhadap: kelembaban, temperatur ekstrim, getaran, debu, jamur dan radiasi matahari. 

Thinkpad 13 juga dilengkapi fitur keamanan berlapis serta keyboard ergonomis khas ThinkPad yang bisa dibuka hingga mendatar (Lay-flat hinges) sehingga cocok bagi pengguna yang sering bepergian namun membutuhkan perangkat komputasi yang bisa diandalkan untuk beraktivitas.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016