Riyadh (ANTARA News) - Arab Saudi menyatakan tidak takut berinvestasi di Amerika Serikat dan bersikukuh tidak akan menerapkan kebijakan pematokan dolar, lapor situs berita daring Al Eqtisadiya seperti dikutip Xinhua.

Gubernur Badan Moneter Arab Saudi (SAMA) Ahmed Al Khalifi mengatakan kepada portal berita itu bahwa Presiden terpilih AS Donald Trump atau UU JASTA (Undang-undang Keadilan Melawan Pendukung Tindak Terorisme) tidak akan mempengaruhi keputusan investasi Saudi di AS.

Pernyataan gubernur SAMA ini mengakhiri spekulasi tentang rencana Arab Saudi mengubah kebijakan investasinya di AS setelah Trump memenangi Pemilu.

Trump yang telah menyampaikan komentar bernada memusuhi sejumlah negara, termasuk Arab Saudi, dan disahkannya UU JASTA memungkinkan korban serangan 11 September menuntut Arab Saudi.

Pernyataan ini dikeluarkan di tengah langkah besar negara ini dakan mendiversifikasi ekonominya demi  mengurangi ketergantungan kepada pendapatan minyak menyusul turun tajamnya harga minyak di pasar internasional.

(A026)


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016