Palembang (ANTARA News) - Kesebelasan asal Sumatera Selatan Sriwijaya FC dipastikan tanpa striker andalannya Alberto "Beto" Goncalves pada pertandingan Torabica Soccer Championship 2016 melawan Perseru Serui di Papua, Minggu (20/11).

Sekretaris Tim Achmad Haris yang dihubungi dari Palembang, Selasa, mengatakan Beto tidak dapat diturunkan pelatih Widodo Cahyono Putro karena terkena akumulasi kartu kuning.

Bukan hanya Beto, "Laskar Wong Kito" akan kehilangan seorang palang pintunya Ahmad "Jupe" Jufrianto yang juga terkena larangan bermain karena akumulasi kartu kuning.

Namun, tim berlogo burung elang ini tidak kekurangan akal dengan langsung memplot Risky Dwi Ramadana untuk menggantikan Beto dan Mariando untuk menggantikan Jupe.

"Dua pemain ini sudah bergabung dengan tim di Surabaya, dan akan diboyong ke Papua," kata dia.

Semula dua pemain ini tidak masuk dalam skuat tim tur Papua, namun lantaran kondisi terakhir dua pemain andalan tidak dapat diturunkan maka mau tidak mau Sriwijaya FC harus menurunkan pemain lapis kedua.

Meski demikian, tim sangat yakin dengan kemampuan dua pemain ini karena sudah beberapa kali masuk "line up".

"Target setidaknya tim meraih angka di Papua. Walaupun berat, tim tidak akan menyerah," kata dia.

Berdasarkan daftar klasemen sementara, Sriwijaya FC berada di peringkat kelima dengan raihan 45 angka, atau masih jauh dari perolehah tim yang berada di tiga peringkat teratas, Arema (52), Madura United (52) dan Persipura (50).

Hasil kurang memuaskan diraih Sriwijaya FC saat menjajal Persela Lamongan, Jumat (11/11) dengan hanya meraih hasil imbang 3-3.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016