Berbuat Mesum, Seorang Polisi Syariah NAD Ditangkap Warga

Kamis, 19 April 2007 15:25 WIB | 1849 Views

Banda Aceh (ANTARA News) - Seorang polisi syariah (Wilayatul Hisbah/WH) dari Dinas Syariah Islam Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam berinisial Ra (27) ditangkap warga, karena diduga berbuat mesum (khalwat) dengan teman wanitanya, Ma (17), di Desa Ie Masen, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Kamis dini hari.

Informasi yang diperoleh dari masyarakat di desa tersebut, Kamis, menyebutkan bahwa kedua insan yang bukan muhrim itu ditangkap warga di kamar mandi, cuci dan kakus (MCK) umum sekira pukul 01.30 WIB.

Peristiwa memalukan itu sempat menghebohkan warga setempat, karena kedua pelaku dikenal sangat baik dan alim, bahkan wanitanya disebutkan sebagai lulusan pendidikan pesantren.

"Kami tidak menyangka mereka berbuat seperti itu, karena selama ini yang laki-laki selalu ke masjid," kata seorang ibu yang tidak bersedia disebutkan namanya.

Namun, bagi para remaja di desa itu menilai Ra selaku petugas WH sering bersikap arogan dalam pergaulannya.

"Kalau teman kami datang ke rumah, dia selalu menegur dengan marah-marah. Bahkan, ada tamu laki-laki ditempeleng, karena datang ke rumah teman wanitanya," ujar seorang gadis di desa itu.

Kasus pelanggaran syariat Islam itu kini sudah ditangani tokoh masyarakat desa dan pihak Musyawarah Pimpinan Kampung (Muspika) Ulee Kareng.

Ra yang ditanya wartawan menolak untuk menceritakan kronologis kejadian tersebut. Tetapi, ia mengakui perbuatan melanggar syariat Islam itu. Ia juga menyatakan, akan bertanggung jawab atas perbuatannya itu, dan bersedia menikahi Ma.

Pasangan tersebut pada hari itu juga dikabarkan akan dinikahkan di masjid desa setempat. Pasangan itu sejak tadi malam diamankan di rumah Kepala Dusun Desa Ie Masen, Ismail. (*)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2007

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Virus MERS terdeteksi dalam sampel udara dari kandang unta

Virus MERS terdeteksi dalam sampel udara dari kandang untaPara peneliti Arab Saudi menemukan gen virus mematikan Sindrom Pernafasan Timur Tengah (MERS) dalam contoh udara dari ...

Ramai-ramai mencoblos di TPS "Piala Dunia"

Ramai-ramai mencoblos di TPS Warga Kelurahan Sungai Biru Banjarmasin, Kalimantan Selatan, antusias datang ke TPS 01 "Piala Dunia", di kota ...

Wagub DKI minta pengamanan Balai Kota ditingkatkan

Wagub DKI minta pengamanan Balai Kota ditingkatkanWakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta pengamanan di Balai Kota ditingkatkan karena sempat ada ...