London (ANTARA News) - Pelatih Everton Ronald Koeman memuji penampilan Liverpool pada awal musim 2016-2017, mengesampingkan status rival berat antara kedua klub yang sama-sama bermarkas di Kota Liverpool itu.

Koeman bahkan menyebut Liverpool, yang kini dilatih Juergen Klopp, sebagai salah satu calon kuat juara Liga Inggris.

Liverpool sampai saat ini hanya mencatatkan satu kekalahan dari 14 pertandingan di seluruh kompetisi yang diikuti. Mereka memimpin klasemen sementara Liga Inggris dan di Piala Liga, "The Reds" juga sudah mencapai perempat final.

"Masih terlalu dini memang membicarakan tentang gelar, tetapi saya sangat terkesan dengan permainan Liverpool sejauh ini," ujar Koeman kepada ESPN, seperti dilansir Reuters, Selasa.

Liverpool memang tampil sangat baik, khususnya di Liga Inggris. Jordan Hendeson dan kawan-kawan menjadi tim tersubur di liga dengan mencetak 30 gol di 11 pertandingan. Gaya permainan yang cepat dan menekan dari Liverpool juga membuncahkan harapan para pendukung setianya akan juara Liga Inggris yang terkahir kali diraih 26 tahun lalu.

"Mungkin kalian tidak menyangka seorang pelatih Everton mengatakan ini, tetapi mereka sudah memainkan sepak bola yang baik dan pantas berada di puncak klasemen sementara.

Mereka mencetak banyak gol dan itulah yang dibutuhkan klub untuk meraup sukses. Tentu saja mereka bisa menjadi juara pada musim ini. Namun, mereka bukanlah satu-satunya yang berjuang untuk itu.

Everton sendiri, yang berada di posisi tujuh klasemen, akan menghadapi Swansea City pada pertandingan lanjutan Liga Inggris, Sabtu (19/11) di Stadion Goodison Park.

Sementara Liverpool di hari yang sama akan bertandang ke Stadion St. Marys, markas Southampton.

(M054/I015)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016