London (ANTARA News) - Manajer Juergen Klopp telah memberikan mentalitas kemenangan kepada para pemain Liverpool sambil mendongkrak kepercayaan diri mereka, menurut pengatur permainan asal Brazil Philippe Coutinho.

Juara Eropa lima kali itu telah naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 26 gol dari 11 pertandingan, dan akan kembali bermain setelah jeda internasional dengan lawatan ke markas tim peringkat kesepuluh Southampton pada Sabtu, lapor Reuters.

"Mentalitas kemenangan, sang pelatih membawa hal ini. Ia sangat menekankannya," kata Coutinho seperti dikutip situs resmi klub (www.liverpoolfc.com) pada Selasa.

"Ia memberi kepercayaan diri kepada para pemain. Menurut saya pada hari ini kami lebih percaya pada potensi kami sendiri dan itulah yang membuat kami lebih baik di lapangan."

Mantan pelatih Borussia Dortmund Klopp mengambil alih posisi manajer di Anfield pada Oktober 2015 setelah Brendan Rodgers dipecat.

Pria asal Jerman itu dua kali membawa Dortmund menjuarai Liga Jerman dan membimbing klub itu ke final Liga Champions 2013.

"Sejak ia datang, pekerjaan yang diimplementasikan adalah ide-idenya," kata Coutinho.

"Kami berlatih dan mempraktekkan permainan tergantung lawan, namun ia selalu meminta hal yang sama, bekerja keras dengan dedikasi tinggi."

"Ini adalah tim yang memberikan banyak tekanan kepada lawan dan itulah yang ia minta untuk kami lakukan," tambah Coutinho.

Liverpool telah 18 kali menjuarai Liga Inggris, di bawah Manchester United (20) dalam daftar juara sepanjang masa, namun telah 26 tahun berlalu sejak mereka terakhir kali mengukir pencapaian tersebut.
(Uu.H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016