Jakarta (ANTARA News) - Resmi meluncurkan "And So It Begins", Eva Celia mengungkapkan bahwa album debutnya itu digarap tanpa bantuan sang ayah, musisi Indra Lesmana.

Awalnya, Eva mengatakan, ayahnya berniat akan membantunya, namun suatu ketika sang ayah memanggil Eva dan memintanya untuk mengerjakan albumnya sendiri.

"Di saat itu saya merasa siapa lagi yang akan membantu saya," kata Eva dalam peluncuran album debut "And So It Begins" di Jakarta, Rabu.

Eva mengungkapkan dari kecil perbincangan untuk membuat album telah dia diskusikan bersama ayahnya.

"Ayah selalu tanya "kalau mau buat album seperti apa?", ketika itu dalam benak saya orang yang akan membantu saya membuat album hanya ayah," ujar dia.

"Tapi saya sangat paham maksud ayah sangat baik sekali. Dia ingin saya menemukan suara saya sendiri," lanjut dia.

Dalam proses pembuatan album, Eva mengaku tak sedikit lagu-lagu yang telah dia tulis dan musik yang telah dia ciptakan dia berikan kepada ayahnya. Bahkan ada satu lagu dalam album tersebut yang diproduseri oleh ayahnya.

"Ketika ayah mendengar hasil akhirnya, ayah sangat positif. Tentunya senang melihat anaknya punya ketertarikan yang sama dengan dirinya tapi dengan suara sendiri," kata bintang film "Pendekar Tongkat Emas" itu.

Eva sendiri tidak bisa memungkiri bahwa musik ayahnya punya pengaruh besar kepada musiknya. "Saya dari kecil mendengarkan ayah buat lagu dan rekaman," ujar Eva.

"Jazz adalah sesuatu yang dominan dalam hidup saya," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016