Jakarta (ANTARA News) - Philadelphia 76ers berhasil meraih kemenangan dalam laga lanjutan NBA dengan menjungkalkan Washington Wizards 191-102 di Wells Fargo Center, Pennsylvania, Amerika Serikat, Kamis WIB.

Akurasi tembakan 54 persen menjadi kunci penting kemenangan Sixers atas Wizards yang hanya memiliki akurasi tembakan 41 persen dalam pertandingan tersebut.

Center Jahlil Okafor pemimpin daftar pencetak angka terbanyak pixel dengan mengantongi 19 poin,  sementara Dario Saric membukukan double-double lewat 13 poin dan 12 rebound.

Sedangkan di kubu Wizards, John Wall menyumbangkan 27 poin dan dua pemain Otto Porter Jr. dan Marcin Gotat meraih double-double masing-masing melalui 15 poin dan 13 rebound serta 10 poin dan 14 rebound.

Hasil tersebut membuat Sixers memiliki catatan dua kemenangan dan sembilan kekalahan, sedangkan Wizard dua kemenangan dan delapan kekalahan.

Semua lay-up dari Ersan Ilyasova di sisa waktu 7 menit 9 detik kuarter pertama membawa Sixers unggul 11-4 atas Wizards, sebelum mereka menjauh 29-15 saat menutup kuarter pertama.

Wizards berusaha mengejar di kuarter kedua dengan mencetak 33 poin tambahan namun Sixers masih bertahan dengan keunggulannya setelah memperoleh 30 poin tambahan dan menutup paruh pertama pertandingan dengan skor 59-48.

Di awal kuarter ketiga Wizards sempat memangkas selisih ketertinggalan menjadi lima poin saja usai Wall mencetak tembakan tiga angka demi mengubah kedudukan menjadi 54-59, namun sepanjang kuarter tersebut Sixers sukses mencetak 29 poin tambahan demi menjaga keunggulan 88-76 menyambut kuarter pamungkas.

Upaya Wizard untuk mengejar tak kunjung membuahkan hasil dan jarak terdekat mereka dari Sixers baru empat poin saja di sisa waktu satu menit lima detik lewat tembakan dua angka Wall, yang mengubah kedudukan menjadi 102-106.

Meski demikian, tiga lemparan bebas yang diceploskan Sergio Rodriguez dan Saric berhasil memastikan Sixers mengantongi kemenangan kedua mereka dengan skor 109-102 atas Wizards.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016