Saya merasa prihatin..."
London (ANTARA News) - Wayne Rooney mendapatkan sekutu yang tidak disangka-sangka dalam diri manajer Liverpool Juergen Klopp, yang membela sang penyerang Manchester United dengan berkata bahwa para pemain legenda di masa lalu "minum-minum seperti setan."

Rooney meminta maaf pada Rabu setelah foto-foto yang memperlihatkan dirinya sedang mabuk pada pesta pernikahan sepanjang akhir pekan muncul ke publik, menyusul kemenangan pada Jumat atas Skotlandia di Wembley, lapor Reuters.

Insiden itu kelihatannya telah memicu kemarahan FA, yang mengumumkan bahwa mereka akan meninjau ulang apa saja yang boleh dilakukan sang pemain saat memiliki waktu luang, sedangkan Sky Sport melaporkan bahwa manajer United Jose Mourinho marah karena sang penyerang masih bersama staf timnas Inggris pada Minggu dini hari.

"Saya merasa prihatin untuk para pemain," kata Klopp kepada para pewarta pada Kamis.

"Kita hidup di sisi cerah kehidupan dan semua hal ini namun pada akhirnya, mungkin ini adalah kejutan, ada sosok manusia di balik seorang anak-anak."

"Generasi ini merupakan generasi pesepak bola paling profesional -- bukan hanya di Inggris -- kita semua memilikinya. Semua legenda yang Anda kagumi minum-minum seperti setan dan merokok gila-gilaan dan masih merupakan pemain-pemain yang bagus. Tidak ada yang melakukan itu lagi. Saya tidak tahu Wayne saat itu sedang berada di mana, namun saya yakin itu bukan hal yang serius."

Sang manajer Liverpool sedang mempersiapkan timnya yang memuncaki klasemen Liga Inggris untuk lawatan Sabtu ke markas Southampton, namun masih akan harus menunggu informasi terkini mengenai kebugaran Adam Lallana.

Penampilan Lallana pada musim ini begitu brilian di mana sang gelandang akhirnya mendapat tempat di tim inti setelah awal naik turun di Anfield, menyusul kepindahan dengan nilai 25 juta pound dari Southampton pada 2014.

Ia meneruskan start bagusnya di musim ini pada panggung internasional, dengan gol-gol yang dibukukannya untuk Inggris saat melawan Skotlandia dan Spanyol, sebelum didera cedera pangkal paha saat melawan Spanyol di Wembley pada Selasa.

"Mengenai Adam kami belum tahu pasti," kata Klopp.

"Tentu saja, tidak seorangpun keluar lapangan ketika mereka tidak merasakan apapun dan saya telah berbicara kepada dia, ia merasakan (sesuatu) namun kami belum dapat melakukan pemindaian sampai saat ini, maka kami harus menunggu untuk hal ini."

"Seperti yang dapat Anda bayangkan, ini akan begitu ketat. Waktu sampai (pertandingan melawan) Southampton pendek, maka saya tidak tahu. Mudah-mudahan, ini ini tidak terlalu serius, namun kami harus menunggu."
(Uu.H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016