Jakarta (ANTARA News) - Polri membenarkan bahwa pasukan anti teror Densus 88 telah menangkap lima terduga teroris di beberapa tempat, yakni Bekasi, Jakarta  Timur, dan Jakarta Barat, yang merupakan hasil penyelidikan pengembangan.

"Terkait masalah dugaan penangkapan teroris yang baru bisa kami sampaikan adalah benar hari ini pada pukul 11.00 WIB, ada sejumlah penangkapan di beberapa tempat, di daerah Bekasi, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat dugaan keterlibatan 5 ini masih didalami oleh penyidik," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, di Jakarta, Jumat.

Menurutnya, di antara 5 orang ini memang merupakan hasil penyelidikan yang telah berlangsung lama dari tim Densus 88.

"Sementara informasi yang kami terima dari Densus 88 pemeriksaan masih berjalan, inisialnya macam-macam ada WW, S, AU, R, dan D," tuturnya.

Boy belum mengetahui peran dari lima orang terduga teroris itu karena masih menunggu pemeriksaan.

"Tunggu hasil pemeriksaan 1x24 jam yang jelas ini merupakan hasil pengembangan, jadi kalau boleh disampaikan setiap hasil kegiatan penyelidikan dari "surveillance" diakhiri dengan penindakan," ucap Boy.

Menurut Boy, penangkapan ini merupakan hasil dari "monitoring" dan "surveillance yang selama ini dilakukan Densus 88 di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016