Berlin (ANTARA News) - RB Leipzig bangkit dari ketertinggalan untuk menang 3-2 di Bayer Leverkusen pada Jumat waktu setempat dan sekaligus melaju ke puncak klasemen liga Jerman ketika tim itu menjadi tim promosi pertama yang terus tampil tanpa mengalami kekalahan dalam 11 pertandingan pertama mereka.

Leipzig, kini berada di puncak dengan memimpin tiga poin dan mengumpulkan 27 poin, menyusul gol dari kapten Willi Orban pada menit ke-81.

Sementara itu juara Bayern Munich, yang mengemas 24 poin, akan bertandang ke Borussia Dortmund pada pertandingan Sabtu.

"Kami selalu yakin tentang kami dan kami tidak pernah menyerah," kata pelatih Leipzig Ralph Hasenhuettl.

"Kami harus berjuang keras pada babak pertama, kemudian kami menunjukkan penampilan luar biasa di babak kedua," tambahnya seperti dikutip Reuters.

Pada pertandingan itu, Kevin Kampl sempat memberi keunggulan bagi Leverkusen lewat gol pada menit pertama, namun Leipzig menyamakan kedudukan ketika Julian Baumgartlinger melakukan bunuh diri tiga menit kemudian.

Para pendukung harus menunggu hingga menjelang babak pertama berakhir untuk melihat gol yang dicetak Julian Brandt dan Leverkusen kembali memimpin.

Tim tuan rumah sepertinya bakal menambah keunggulan ketika mereka mendapat hadiah penalti pada menit ke-54 namun kiper Leipzig Peter Gulacsi mampu menyelamatkan gawang dari tendangan Hakan Calhanoglu.

Leipzig menyamakan kedudukan ketika Emil Forsberg mencetak gol setelah mampu mengelabui kiper Jerman Bernd Leno pada menit ke-67.

Orban kemudian memastikan kemenangan lewat gol tandukan kepala pada menit ke-81 ketika Leipzig meraih kemenangan keenam berturut-turut.

(Uu.A020) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016