Bogor (ANTARA News) - Mantan presiden dan juga Ketua Umum DPP Demokrat, Susilo Yudhoyono, mendatangi rumah duka Sutan Bhatoegana Siregar, di Komplek Perumahan Vila Duta, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Yudhoyono tiba pukul 13.28 WIB bersama istri Any Yudhoyono didampingi putra keduanya, Edhie Yudhoyono. 

Kedatangan Yudhoyono langsung disambut keluarga besar Partai Demokrat yang sudah berada di rumah duka. Turut bersama rombongan Yudhoyono, Wakil Ketua DPP Partai Demokrat, Max Sopacua, dan Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi DPP Partai Demokrat, Roy Suryo.

Yudhoyono juga menyampaikan kata pengantar kepada keluarga atas kepergian selamanya Bhatoegana.

Bhatoegana meninggal dunia pukul 08.00 WIB setelah dirawat intensif di ruang ICU RS BMC Bogor. Dia masuk ke rumah sakit itu 2 November, kondisinya kian menurun hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Bhatoegana berkiprah di jalur politik sejak 2001 melalui Partai Demokrat dan tidak pernah pindah-pindah partai politik. Politisi yang dulu pernah menjabat wakil sekretaris jenderal DPP Partai Demokrat ini pergi meninggalkan seorang istri, tiga anak dan empat orang cucu.

Rencananya jenazah Bhatoegana akan dishalatkan di Masjid Amanah, Komplek Vila Duta setelah Shalat Ashar dan langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman bukan umum di Giri Tama Tonjong, Parung, Kabupaten Bogor.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016