Dortmund, Jerman (ANTARA News) - Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, berhasil mencetak gol semata wayang demi mengantarkan timnya menundukkan Bayern Muenchen 1-0 dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Minggu dini hari WIB.

Gol itu dicetak Aubameyang yang berdiri bebas tanpa kawalan di hadapan gawang saat menerima umpan tarik kiriman Mario Goetze dan menyambutnya dengan sontekan mudah pada menit 11.

Muenchen menguasai jalannya pertandingan dengan memiliki 66 persen pengendalian bola serta melepaskan tak kurang dari 18 percobaan tembakan sepanjang laga dengan tiga di antaranya saja yang tepat sasaran.

Hanya saja, dominasi itu tak berbuah apapun, lantaran tak banyak peluang berbahaya yang bisa diciptakan oleh Robert Lewandowksi dkk di pertandingan itu.

Hasil itu membuat Dortmund memperpanjang rekor tak terkalahkan di laga kandang mereka di Bundesliga dalam 27 pertandingan beruntun, setelah terakhir kali menelan kekalahan pada April 2015 silam di tangan Muenchen.

Selain itu, Dortmund sekaligus menghentikan catatan buruk tak pernah menang dari Muenchen di tujuh pertandingan sebelumnya.

Tiga poin tambahan yang diraih Dortmund sukses mengangkat posisi tim besutan Thomas Tuchel itu ke peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 21 poin, terpaut tiga poin saja dari Muenchen (24) yang gagal kembali ke puncak klasemen setelah tergusur oleh RB Leipzig (27) sehari berselang.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Bundesliga Jerman:

Borussia Dortmund (3-1-4-2): Roman Buerki (PG); Matthias Ginter, Sokratis Papastathopoulous, Marc Batra; Julian Weigl; Lukasz Piszczek, Mario Goetze (Gonzalo Castro), Andre Schuerrle (Erik Durm), Marcel Schmelzer (Christian Pulisic); Pierre-Emerick Aubameyang, Adrian Ramos
Pelatih: Thomas Tuchel

Bayern Muenchen (4-3-3): Manuel Neuer (PG); Philipp Lahm (Rafinha), Jerome Boateng, Mats hummels, David Alaba; Joshua Kimmich (Douglas Costa), Xabi Alonso (Renato Sanches), Thiago Alcantara; Thomas Mueller, Robert Lewandowski, Franck Ribery
Pelatih: Carlo Ancelotti

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016