AsiaNet 66598

YANJI, Tiongkok, 21 November 2016 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

Yanji, salah satu kota di Tiongkok yang terletak di sisi timur laut, kini telah menjadi salah satu kota target investasi internasional terbesar di kawasan Asia Timur Laut. Pencapaian ini tak lain berkat upaya berkelanjutan yang dilakukan berbagai pihak dalam mengembangkan sektor pelayanan, mengoptimalkan struktur industri, dan mempercepat terwujudnya keterbukaan dengan dunia internasional. Oleh karena itu, tak heran, sebagai kota kecil, Yanjin menjadi kota dengan potensi bisnis paling prospektif yang dimiliki Tiongkok saat ini.

Sebuah laporan yang baru-baru ini dirilis oleh Akademi Ilmu Sosial Tiongkok mengungkapkan kalau Yanji telah menjelma menjadi satu-satunya kota di Tiongkok yang berhasil memperoleh gelar "100 Kota/Kabupaten dengan Potensi Investasi Terbaik" dan "100 Kota/Kabupaten dengan Daya Saing Ekonomi yang Komprehensif Terbaik". Hal ini tentunya mengindikasikan kalau Yanji telah menjadi salah satu penggerak terdepan di dalam pembangunan ekonomi di kawasan Asia Timur Laut.

Dalam beberapa tahun terakhir, pembangunan Yanji ditekankan pada infrastruktur transportasi guna mempercepat proses konektivitas dengan negara-negara di kawasan Asia Timur Laut. Sejauh ini, telah ada lebih dari 26 rute penerbangan langsung yang menghubungkan Yanji dengan sejumlah kota besar di kawasan ini, seperti Beijing, Shanghai, Seoul, Busan, Pyongyang, Osaka, dan Vladivostok. Yanji, kota berkembang dimana orang, komoditas, dan informasi dari segala penjuru Asia Timur Laut berkumpul, telah menjadi pelopor bagi banyak provinsi kecil di Tiongkok yang tengah mengembangkan Zona Percontohan Keterbukaan, Zona Demo Industri Berkembang, dan Zona Ekonomi Ekologi.      

Plt. Walikota Yanji, Cai Kuilong, mengatakan bahwa Yanji akan terus mempercepat transformasi dan peningkatan skala industri untuk meningkatkan daya saing dan untuk mengundang lebih banyak investasi asing.

Sumber: Departemen Publikasi Kota Yanji

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016