Jakarta (ANTARA News) - Indiana Pacers berhasil meraih kemenangan dalam lawatan ke Chesapeake Energy Arena, Oklahoma, Amerika Serikat, untuk laga lanjutan NBA, Senin WIB, dengan mengalahkan tuan rumah Oklahoma City Thunder 115-111 lewat satu kali babak tambahan alias overtime.

Kedua tim harus melakoni overtime setelah bermain imbang 103-103 hingga pengujung waktu normal.

Jeff Teague segera membawa Pacers unggul 106-103 saat mengawali babak tambahan dan keunggulan tiga poin itu berhasil dipertahankan bahkan diperlebar menjadi 113-107 lewat three-point play Teague pada sisa waktu satu menit sembilan detik.

Upaya Thunder untuk mengejar hanya berbuah terpangkasnya selisih ketertinggalan menjadi empat poin saat mereka harus menyerah 111-115 kepada Pacers di pengujung laga.

Teague secara keseluruhan memborong 30 poin dalam pertandingan tersebut, sementara Thaddeus Young dan Glenn Robbinson III sama-sama mencapai double-double untuk Pacers, masing-masing dengan 20 poin dan 11 rebound serta 16 poin dan 11 rebound.

Sedangkan di kubu Thunder, sang bintang Russell Westbrook kembali meraih triple-double lewat 31 poin, 11 rebound dan 15 assist.

Hasil tersebut membuat Pacers kini memiliki catatan tujuh kemenangan dan tujuh kekalahan (7-7) sekaligus menempati urutan ketujuh klasemen sementara Wilayah Timur, sedangkan Thunder (8-6) di posisi keenam Wilayah Barat.

Teague tampil percaya diri sejak awal pertandingan, membawa tim tamu unggul 4-0 lewat dua tembakan dua angkanya, sebelum tuan rumah berbalik merebut keunggulan 14-12 lewat tembakan tiga angka Andre Roberson di sisa waktu tujuh menit 37 detik kuarter pertama.

Akan tetapi hal itu dijawab dengan raupan poin 9-0 oleh Pacers yang membawa mereka menjauh 21-14 di sisa waktu lima menit tujuh detik dan jarak keunggulan semakin membesar menjadi 30-21 saat menyudahi kuarter pertama.

Upaya Thunder merebut keunggulan membuahkan hasil saat lay-up Steven Adams mengubah kedudukan menjadi 38-37 untuk tuan rumah di sisa waktu waktu tujuh menit 27 detik kuarter kedua.

Sayangnya keunggulan itu hanya berumur pendek sebab tembakan tiga angka Robinson III pada sisa waktu empat menit 24 detik berhasil membawa Pacers kembali unggul 44-43 dan mereka terus melaju hingga menyudahi paruh pertama pertandingan dalam keunggulan 58-54 atas Thunder.

Pacers memperbesar keunggulan dengan mencetak 21 poin tambahan sepanjang kuarter ketiga demi mengubah kedudukan menjadi 79-70.

Kuarter keempat seolah menjadi momentum kebangkitan bagi tuan rumah yang mencetak 33 poin, 14 poin di antaranya dicetak oleh Westbrook, demi memaksakan laga dilanjutkan ke babak tambahan usai mengimbangi Pacers 103-103.

Sayangnya, tim tamu lebih agresif di babak tambahan demi mengubur momentum kebangkitan Thunder dan membawa pulang kemenangan 115-111 dari Chesapeake Energy Arena.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016