Jakarta (ANTARA News) - Shooting-guard Portland Trail Blazers, C.J. McCollum, berhasil mengantongi 33 poin, empat rebound dan lima assist, saat mengantarkan timnya membekuk tuan rumah Brooklyn Nets 129-109 dalam laga lanjutan NBA di Barclays Center, New York, Amerika Serikat, Senin WIB.

Selain McCollum, Blazers juga mendapat sumbangan 19 poin dari Evan Turner dan 18 poin dari Damian Lillard, sementara Meyers Leonard membukukan double-double lewat 14 poin dan 11 rebound.

Di kubu tuan rumah center Brook Lopez kembali menjadi pencetak angka terbanyak dengan 21 poin, disusul Trevor Booker dengan 16 poin dan 15 poin dari Bojan Bogdanovic.

Hasil tersebut membuat Blazers kini memiliki catatan delapan kemenangan dan tujuh kekalahan (8-7) dan menempati urutan ketujuh klasemen sementara Wilayah Barat, sedangkan Nets (4-9) yang menelan kekalahan keempat beruntun terperosok di peringkat ke-13 Wilayah Timur.

Pertandingan kuarter pertama berjalan cukup ketat dengan kedua tim saling bergantian memegang keunggulan, namun tembakan dua angka Turner di sisa waktu 29,5 detik kuarter pertama menutup kuarter tersebut dengan keunggulan 32-29 bagi Blazers.

Tim tamu sempat unggul jauh 58-48 lewat tembakan tiga angka Allen Crabbe di sisa waktu lima menit 1 detik kuarter kedua, namun paruh pertama pertandingan berakhir dengan skor 70-64 untuk keunggulan Blazers.

Sebanyak 29 poin tambahan diraup Blazers pada kuarter ketiga, 12 poin di antaranya dicetak McCollum, berhasil memperbesar keungulan mereka menjadi 99-84 saat menyudahi kuarter tersebut.

Keunggulan itu tak segera membuat Blazers puas dan lengah, sebab di kuarter pamungkas mereka mencetak 30 poin tambahan, termasuk sebuah dunk Tim Quarterman menyambar bola tembakan tiga angka Jake Layman yang ditolak keranjang di sisa waktu 1 menit 1 detik, untuk memastikan kemenangan 129-109 atas Nets saat bel tanda laga usai berbunyi.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016