Jakarta (ANTARA News) - Chicago Bulls menutup rangkaian laga lanjutan NBA, Senin WIB, dengan mengalahkan tuan rumah Los Angeles Lakers 118-110 di Staples Center, California, Amerika Serikat.

Dengan demikian Bulls mengikuti jejak lima tim lain yang sudah lebih dulu mengantongi kemenangan sebelum laga di Staples Center rampung, yakni New York Knicks, Portland Trail Blazers, Indiana Pacers, Sacramento Kings dan Denver Nuggets.

Berikut ringkasan hasil laga lanjutan NBA, Senin WIB, seturut statistik pertandingan laman resmi NBA:

New York Knicks 104 - Atlanta Hawks 94
Knicks meraih kemenangan 104-94 atas Hawks di Madison Square Garden, New York, berkat small-forward mereka, Carmelo Anthony, yang mencetak 31 poin dan tujuh rebound.

Sementara itu pemain yang menjalani musim keduanya di NBA alias sophomore, Kristaps Porzingis, membukukan double-double untuk Knicks lewat 19 poin dan 11 rebound.

Di kubu Hawks, center Dwight Howard tampil dominan dengan mencatatkan double-double lewat 18 poin dan 18 rebound, sementara power-forward Paul Millsap mengantongi 19 poin.

Brooklyn Nets 109 - Portland Trail Blazers 129 
Nets menelan kekalahan keempat beruntun usai menyerah 109-129 kepada Blazers di di Barclays Center, New York, lantaran shooting-guard tim tamu, C.J. McCollum, berhasil mengantongi 33 poin, empat rebound dan lima assist.

Selain McCollum, Blazers juga mendapat sumbangan 19 poin dari Evan Turner dan 18 poin dari Damian Lillard, sementara Meyers Leonard membukukan double-double lewat 14 poin dan 11 rebound.

Pencetak angka terbanyak lagi-lagi dari center Brook Lopez dengan 21 poin, disusul Trevor Booker dengan 16 poin dan 15 poin dari Bojan Bogdanovic.

Oklahoma City Thunder 111 - Indiana Pacers 115 (overtime)
Thunder sempat memaksakan laga dilanjutkan ke babak tambahan alias overtime setelah mencetak 33 poin di kuarter keempat, namun di babak overtime mereka tertinggal 8-12 dan dipaksa menelan kekalahan 111-115 dari Pacers.

Hasil itu seolah membuang sia-sia capaian sang bintang Russell Westbrook yang kembali meraih triple-double lewat 31 poin, 11 rebound dan 15 assist.

Sementara di kubu Pacers, Jeff Teague patut menjadi pahlawan kemenangan dengan memborong 30 poin dalam pertandingan tersebut, sementara Thaddeus Young dan Glenn Robbinson III sama-sama mencapai double-double untuk Pacers, masing-masing dengan 20 poin dan 11 rebound serta 16 poin dan 11 rebound.

Sacramento Kings 102 - Toronto Raptors 99
Double-double yang diraih DeMarcus Cousins dengan 19 poin dan 10 rebound ditambah 23 poin yang dikantongi Rudy Gay sukses mengantarkan Kings membekuk Raptors 102-99.

Di kubu tim tamu, Jonas Valanciunas juga mencapai double-double melalui 23 poin dan 14 rebound, sementara Kyle Lowry menyumbangkan 25 poin.

Kemenangan Kings berakhir kontroversial, lantaran wasit menganulir tembakan tiga angka Terrence Ross yang seharusnya membuat kedudukan seimbang 102-102 di pengujung laga.

Wasit menganulir setelah melihat tayangan ulang dan menilai bahwa ofisial penghitung waktu terlambat melanjutkan waktu yang seharusnya dimulai sejak bola umpan DeMarre Carroll tersentuh oleh Cousins sebelum diterima Ross dan dilemparkan ke dalam keranjang.

Denver Nuggets 105 - Utah Jazz 91
Jazz menelan kekalahan keempat beruntun saat menyambangi markas Nuggets di Pepsi Center, Colorado, dan menyerang 91-105 dari tuan rumah.

Akurasi tembakan yang rendah kembali menghantui Jazz, kali ini hanya mencapai 38 persen dibandingkan 48 persen yang dibukukan Nuggets.

Center asal Bosnia, Jusuf Nurkic, meraih double-double untuk kemenangan Nuggets dengan 16 poin dan 11 rebound, sedangkan Jamal Murray menyumbangkan 18 poin disusul 17 poin dari Wilson Chandler.

Di kubu tuan rumah Gordon Hayward memimpin daftar pencetak angka terbanyak dengan mengantongi 25 poin.

Los Angeles Lakers 110 - Chicago Bulls 118
Lakers menelan dua kekalahan beruntun di hadapan publik sendiri di Staples Center, California, kali ini menyerah 110-118 di tangan Bulls.

Shooting-guard Jimmy Butler, memborong 40 poin, tujuh rebound dan enam assist dalam kemenangan Bulls, guard Isaiah Canaan menyumbangkan 17 poin, point-guard Rajon Rondo mencatatkan sembilan rebound dan mengirimkan 12 assist, sedangkan power-forward Nikola Mirotic dan center Robin Lopez membukukan double-double, masing-masing melalui 15 poin dan 15 rebound serta 12 poin dan 11 rebound.

Sedangkan di kubu Lakers, barisan pemain cadangan mereka menyumbangkan 59 poin, lebih banyak dibandingkan starting-five mereka yang hanya mengantongi 51 poin. Bahkan Lou Williams yang memulai dari tepi lapangan menjadi pencetak angka terbanyak dengan 25 poin, disusul Larry Nance Jr. dengan 18 poin.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016