London (ANTARA News) - Antonio Conte memuji Diego Costa sebagai salah satu striker terbaik di dunia setelah pemain asal Spanyol itu mencetak gol semata wayang yang membawa Chelsea menang 1-0 atas Middlesbrough dalam laga Liga Inggris yang diadakan di Riverside pada Minggu (20/11).

Kemenangan itu membawa Chelsea memuncaki klasemen Liga Inggris, sebagaimana dikutip dari laman Mirror. Menurut manajer Chelsea Antonio Conte, gol itu mengukuhkan Costa sebagai striker terbaik di dunia.

Conte menyebut striker The Blues itu sebagai sosok yang mampu mengontrol tabiatnya, dengan memberi penampilan terbaik di lapangan.

"Diego senantiasa pemain yang penting, tidak sebatas bahwa dia mencetak gol, melainkan ia mampu memberi kontribusi memadai dalam menggalang serangan. Ia tampil sama baik bersama  dengan Pedro dan Eden (Hazard)."

"Ia punya cara mengesankan ketika mencetak gol. Ini kontribusi yang positif bagi perjalanan kami, karena kami memerlukan gol-gol yang ia ciptakan," katanya.

"Sekarang saya beranggapan bahwa ia salah satu striker terbaik di dunia karena ia mampu menunjukkan kiprahnya yang positif bagi tim," kata  Conte.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016