Jakarta (ANTARA News) - Biro perjalanan dalam jaringan pegipegi mendorong konsumen untuk melakukan pemesanan melalui aplikasi atau mobile web demi kepraktisan.

“Nggak semua orang punya PC atau laptop, tapi semua punya mobile (ponsel), bahkan dua-tiga. Makanya kita buat strategi seperti ini,” kata Deputy CEO pegipegi, Ryan Kartawidjaja, di jumpa pers “Festival Jalan-Jalan”, di Jakarta, Senin (21/11).

Hingga 80 persen transaksi di biro perjalanan tersebut berasal dari aplikasi maupun mobile web, angka tersebut melonjak dari tahun lalu yang hanya mencapai 40 persen.

Ia memprediksi jumlah pengguna aplikasi, yang saat ini lebih dari 500.000 orang, akan bertambah karena tren berubah dari mengakses melalui komputer menjadi lewat ponsel pintar.

Pegipegi saat ini mencoba strategi dengan membedakan penawaran tiket pesawat dan kereta maupun pemesanan penginapan, aplikasi atau mobile web menawarkan harga lebih murah daripada melalui website komputer.

Pegipegi bekerja sama dengan lebih dari 7.000 hotel yang tersebar di seluruh Indonesia dan menyediakan tiket pesawat dari maskapai AirAsia, Lion Air, Citilink dan Sriwijaya Air.

Biro perjalanan ini juga turut serta dalam Festival Jalan-Jalan yang diadakan pada 21-27 November dan menawarkan empat tipe potongan harga yang berbeda.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016