...pengalaman-pengalaman dan saran dari beliau sangat dibutuhkan
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menilai Presiden Joko Widodo perlu bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kalau menurut pandangan kami, tentu sangat baik bersilaturahmi dengan siapa saja, apalagi silaturahmi dengan Pak SBY yang sudah menjadi presiden di negara ini dua periode berturut-turut," kata Agus di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa.

Ia menjelaskan, SBY memiliki pengalaman yang panjang dalam menghadapi berbagai persoalan negara sehingga sangat baik jika diundang Presiden ke Istana Negara.

"Dalam bahasa kami, (SBY) sudah khatam dan khusnul khotimah. Jadi betul-betul sudah melakukan tugasnya dengan baik, sehingga pengalaman-pengalaman dan saran dari beliau sangat dibutuhkan," kata Agus.

Sebelumnya Presiden telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Kemudian pada hari ini, Kepala Negara juga bertemu Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Muhammad Romahurmuziy.

"Itu (pertemuan dengan SBY) tentunya kita serahkan kepada Pak Jokowi karena dalam hal ini yang ingin silaturahmi dan meminta masukan kan Pak Jokowi," ujar Agus.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016