Jakarta (ANTARA News) - Samsung resmi meluncurkan Galaxy Tab A 2016 dengan S-Pen untuk menunjang aktivitas konsumen seri Galaxy.

“Layar yang besar menunjang aktivitas,” kata Head of IM Product Marketing Samsung Electronics Indoensia Denny Galant saat jumpa pers di Jakarta, Selasa.

Tablet berlayar 10,1 inchi ini dilengkapi dengan stylus S-Pen terbaru yang dapat digunakan untuk menulis dan menggambar.

Fitur Anti-Glare di layar memungkinkan tingkat gelap-terang layar dapat beradaptasi secara otomatis dengan cahaya ruang sehingga tidak mengganggu mata pengguna.

Tab A 2016 memiliki fitur Air Command untuk menerjemahkan bahasa asing. Pengguna menunjuk kata yang ingin diterjemahkan dengan S-Pen, lalu akan muncul kotak dialog berisi padanan kata yang dicari.

Pengguna juga dapat membuat GIF Animation berdurasi 15 detik dengan gawai berbaterai 7.300 mAh ini, dapat bertahan hingga 13 jam.

Galaxy Tab A 2016 beroperasi dalam jaringan 4G dan didukung prosesor Exynos7870 (Octa 1.6 Ghz) serta RAM 3GB dan storage 16GB.

Tablet ini juga dilengkapi dengan kamera depan 8MP AF dengan flash dan kamera depan 2MP.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016