Jakarta (ANTARA News) - Akting aktor papan atas Hollywood Brad Pitt sudah tak diragukan lagi. Sepanjang perjalanan karirnya, aktor berusia 52 tahun itu tak hanya fokus pada dunia seni peran, namun juga terjun sebagai produser film.

Film terbaru Brad Pitt yang berjudul "Allied" akan segera tayang di jaringan bioskop Indonesia. Selain Pitt, film yang disutradarai oleh Robert Zemeckis tersebut juga menghadirkan aktris Marion Cotullard.

Selama 25 tahun berkarir di kancah perfilman Hollywood, Brad Pitt tercatat telah membintangi lebih dari 30 judul film. Tak sedikit filmnya yang meraup sukses besar di Box Office dunia. Berikut daftar dari BookMyShow lima film terlaris yang pernah dibintangi Brad Pitt.

1.World War Z (2013)
Pendapatan kotor: Rp 7 triliun

Brad Pitt meraup kesuksesan besar saat membintangi film "World War Z". Perannya di film thriller zombie itu meraih pendapatan sebesar Rp 7 triliun. Keuntungan yang diraih bernilai hampir 3 kali lipat dari budget produksinya yang menelan biaya sekitar Rp 2,5 triliun. Selain membintangi filmnya, Pitt juga turut memproduseri film "World War Z".

2. Troy (2004)
Pendapatan kotor: Rp 6,7 triliun

Film "Troy" menjadi daftar film terlaris kedua yang dibintangi Brad Pitt. Film kolosal tersebut mampu mengantongi keuntungan besar dengan raihan pendapatan sekitar Rp 6,7 triliun.

Menariknya meski diproduksi di tahun 2004 namun budget produksinya terbilang fantastis yaitu sebesar Rp 2,3 triliun. Selain Brad Pitt, film arahan sutradara Wolfgang Petersen itu juga dibintangi oleh Eric Bana dan Orlando Bloom.

3. Mr. & Mrs. Smith (2005)
Pendapatan kotor: Rp 6,4 triliun

Film "Mr. & Mrs. Smith" hingga kini dikenang sebagai film ikonik yang menyatukan hubungan Brad Pitt dan Angelina Jolie. Tak hanya ramai dibicarakan, filmnya mendulang kesuksesan besar dengan raihan pendapatan sebesar Rp 6,4 triliun.

Keuntungan yang diraih jelas sangatlah besar mengingat budget produksinya hanya menelan biaya sebesar Rp 1,4 triliun. Artinya film ini meraih keuntungan hampir 5 kali lipat dari biaya produksi filmnya.

4. Duologi Ocean’s (2001 & 2004)
Pendapatan kotor Ocean’s Eleven: Rp 6 triliun
Pendapatan kotor Ocean’s Twelve: Rp 4,9 triliun

Di posisi keempat ada francise film Ocean’s yaitu "Ocean’s Eleven" dan "Ocean’s Twelve". Kedua film tersebut mampu mendongkrak popularitas Brad Pitt sebagai aktor papan atas Hollywood.

Pasalnnya duologi filmnya mampu meraih kesuksesan besar dengan raihan pendapatan masing-masing sebesar Rp 6 triliun dan Rp 4,9 triliun.

Selain Pitt francise "Ocean’s" juga dibintangi oleh jajaran bintang Hollywood papan atas seperti George Clooney, Matt Damon, Andy Garcia, Julia Roberts, dan masih banyak lagi.

5. The Curious Case of Benjamin Button (2008)
Pendapatan kotor: Rp 4,4 triliun

Tema unik dalam film "The Curious Case of Benjamin Button" ternyata mampu mencuri perhatian publik. Selain mendapat sambutan positif dari para kritikus film, "The Curious Case of Benjamin Button" juga mampu berjaya di Box Office.

Film arahan David Fincher itu sukses meraih pendapatan gemilang sebesar Rp 4,4 triliun. Artinya film tersebut mampu mengumpulkan keuntungan dua kali lipat dari biaya produksi filmnya.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016