Jakarta (ANTARA News) - AS Monaco dan Bayer Leverkusen lolos ke babak 16 besar Liga Champions mewakili Grup E selepas rangkaian pertandingan penyisihan pekan kelima, Rabu dini hari WIB.

Leverkusen yang memainkan laga lebih awal saat menyambangi Stadion Arena CSKA, Moskow, Rusia, gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang tuan rumah CSKA Moskow dengan skor 1-1.

Keunggulan yang sempat dimiliki Leverkusen lewat Kevin Volland pada menit 16 gagal dipertahankan setelah tuan rumah menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Bibras Natcho pada menit 75.

Di laga berikutnya Monaco menang 2-1 saat menjamu wakil Inggris Tottenham Hotspur di Stadion Louis II, berkat gol dari Djibril Sidibe dan Thomas Lemar.

Hasil dua laga tersebut membuat Monaco lolos ke babak 16 besar sebagai jawara Grup E dengan mengantongi 11 poin.

Sementara Leverkusen (7) dipastikan tidak akan tergeser dari urutan kedua bahkan meski di laga penyisihan terakhir kalah dari Monaco dan Spurs (4) menang atas CSKA (3).

Pasalnya, kalau pun Leverkusen dan Spurs memiliki raihan poin setara, Leverkusen akan tetap lebih unggul karena dalam catatan pertemuan keduanya berakhir dengan hasil imbang dan satu kali kemenangan Leverkusen.

Berikut hasil laga penyisihan kelima Grup E pada Rabu dini hari WIB seturut laman resmi UEFA:

CSKA Moskow 1 - Bayer Leverkusen 1 (Bibras Natcho p-75'; Kevin Volland 16')
AS Monaco 2 - Tottenham Hotspur 1 (Djibril Sidibe 48', Thomas Lemar 53'; Harry Kane p-52')

Klasemen Grup E (urutan, tim, main, menang, imbang, kalah, memasukkan-kemasukan, poin)

  1. AS Monaco 5 3 2 0 9-4 11
  2. Bayer Leverkusen 5 1 4 0 5-4 7
  3. Tottenham Hotspur 5 1 1 3 3-5 3
  4. CSKA Moskow 5 0 3 2 4-8 3






Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016