Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis ganda putra nasional Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi sukses melewati pertandingan putaran pertama turnamen Hong Kong Terbuka 2016 setelah menang atas pasangan Taiwan Lee Jhe Huei/Lee Yang.

"Kami terbawa permainan lawan, selain juga melakukan kesalahan sendiri (di game pertama). Pada game kedua, kami sudah lebih nyaman bermain dan lawan justru mudah mati sendiri. Pola permainan kami semakin enak pada game ketiga," kata Angga selepas pertandingan di Kowloon, Hong Kong, seperti tercantum dalam situs resmi PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu.

Angga/Ricky yang menjadi pasangan unggulan delapan menang atas Lee/Lee dalam permainan selama 50 menit dengan skor 13-21, 22-20, 21-16. Kemenangan itu menambah catatan kemenangan Angga/Ricky menjadi 2-0 atas ganda Lee/Lee setelah kemenangan pada turnamen Denmark Terbuka 2016.

Pada pertandingan putaran kedua yang akan berlangsung Kamis (24/11), Angga/Ricky akan menghadapi pasangan pemenang pertandingan antara ganda putra lain Indonesia Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dengan wakil Thailand Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh.

"Kami siap menghadapi lawan siapa pun. Kami hanya ingin bermain lebih maksimal," ujar Ricky.

Ganda putra lain Indonesia Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido juga berhasil melangkah ke putaran kedua. Hendra/Kido juga menang atas wakil Taiwan yaitu Lee Sheng Mu/Lin Chia Yu 21-19, 19-21, 21-14 selama 48 menit.

Dua pasangan putra lain Merah-Putih yaitu Hendra Setiawan/Berry Angriawan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih harus melewati pertandingan putaran pertama.

Hendra/Berry akan menghadapi ganda Tiongkok Liu Cheng/Zhang Nan. Sedangkan Kevin/Marcus akan melawan Lu Kai/Zheng Siwei yang juga dari Tiongkok.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016