Bhayangkara mempunyai permainan kolektivitas yang bagus
Jakarta (ANTARA News) - Pemain Persija mulai lengkap menjelang menghadapi pertandingan berat melawan tim Bhayangkara United dalam lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (TSC) di Stadion Mahanan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/11).

Pada pertandingan sebelumnya melawan Madura United, banyak pemain inti yang tidak bisa tampil. Sebut saja Maman Abdurrahman dan Ismed Sofyan yang mengalami cedera, Amarzukih yang mendapatkan larangan bermain, Ade Jantra yang baru saja nikah dan Andritany serta Gunawan yang memperkuat timnas.

"Ismed dan Maman sudah mulai latihan. Kondisinya terus meningkat. Khusus untuk Maman bahkan sudah latihan penuh saat latih tadi," kata pelatih Persija, M. Zein Al Haddad di sela latihan di lapangan Villa 2000 Ciputat, Tangerang, Banten, Rabu.

Kembalinya pemain kecuali Andritany dan Gunawan, membuat pelatih yang akrab dipanggil Mamak ini bisa tersenyum. Pasalnya, akan mempermudah dalam menentukan pemain setelah tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu kalah dari tuan rumah Madura United.

Meski demikian, mantan pelatih Deltras itu tetap mengakui jika untuk mengalahkan Bhayangkara United itu bukan perkara yang mudah. Tim yang diasuh oleh Ibnu Graham memiliki pemain muda dan senior yang kualitasnya merata dan sudah berpengalaman.

"Bhayangkara mempunyai permainan kolektivitas yang bagus. Pemain mudanya juga bagus karena banyak yang sudah merasakan sebagai skuad timnas. Makanya kami harus menyiapkan pemain terbaik untuk menghadapinya," tutur Mamak, menambahkan.

Demi mendapatkan skema pemain terbaik, tim Macan Kemayoran ini terus digembleng latihan. Semua pemain kecuali Ismed Sofyan yang berlatih tersendiri mendapatkan materi pelatihan yang sama, termasuk game yang seolah-olah berhadapan dengan tim Bhayangkara United.

"Hari ini kita fokus pada permainan kaki ke kaki cepat dan berubah-ubah arah. Kami juga memfokuskan pada finishing di depan gawang. Itu yang terus kami gejot. Harapan kami sebelumnya bertolak ke Solo semuanya sudah siap," ujar pelatih berambut keriting itu.

Menang menghadapi Bhayangkara United jelas menjadi target utama Persija yang saat ini masih tertahan di posisi 14 klasemen dengan raihan 30 poin dari 29 pertandingan. Kondisi ini berbeda dengan Bhayangkara United yang saat ini bertengger diposisi empat dengan 48 poin dari 28 pertandingan.

Sesuai dengan rencana, tim Macan Kemayoran itu akan bertolak ke Solo pada Sabtu (26/11). Ada 18 pemain yang bakal diusung untuk menjalani pertandingan bergengsi ini.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016