Nairobi (ANTARA News) - Kelompok bersenjata menyerang sebuah sekolah di provinsi Kenya yang berbatasan dengan Somalia, Selasa.

Mereka melepaskan tembakan tetapi tidak ada korban cedera, menurut keterangan sejumlah pejabat terkait, tanpa mengonfirmasi apakah pelaku merupakan kelompok Shabaab atau bukan.

Para pelaku menyerang kelas saat para siswa sekolah menengah pertama itu sedang menjalani ujian. Mereka kemudian terlibat baku tembak dengan aparat kepolisian yang menjaga gedung sebelum berhasil kabur.

"Para siswa berlarian menyelamatkan diri ketika kelompok bersenjata menyerang sekolah dan melepaskan tembakan," ujar polisi senior daerah Wajir.

Enam polisi sedang mengamankan lokasi ujian kala itu, menurut pernyataan Gubernur Mohamud Saleh.

Masih misterius apakah penembakan tersebut didalangi oleh kelompok militan Shabaab yang memiliki hubungan dengan Al Qaeda dan sudah berulang kali melancarkan serangan di Kenya termasuk pembantaian di Universitas Garissa pada April 2015 yang merenggut 148 korban jiwa.

Namun, daerah lokasi penembakan juga sudah berulang kali dilanda aksi kekerasan antarklan terkait sengketa perbatasan antara daerah Wajir dengan Garissa

Saleh tidak berkomentar siapa di balik serangan itu, dengan mengatakan bahwa investigasi tengah dilakukan dan pihak berwenang telah meningkatan pengamanan di daerah tersebut. (ab/)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016