Sumenep, Jawa Timur (ANTARA News) - Personil Wali Band menanam pohon Trembesi di Sampang, Madura, Jawa Timur, sebagai wujud peran serta mendukung penghijauan di pulau itu yang dilakukan oleh Djarum Foundation.

"Program ini perlu kita dukung dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dengan cara menanam pohon Trembesi," kata vokalis Wali Band Faank kepada pers di Sumenep, Jawa Timur, Rabu.

Personil Wali Band yang terdiri Faank (vokalis), Apoy (gitar), Tomi (drum), dan Ovie (keyboard) berada di Sumenep dalam rangka Menanam Trembesi sepanjang 296 kilometer Lingkar Pulau Madura.

Bukti dukungan personil Wali Band dalam mewujudkan Madura hijau adalah masing-masing personil ikut menanam pohon Trembesi.

Selain itu masing-masing personil bersama Bupati Sumenep

KH A. Buysro Karim dan Vice President Djarum Foundation FX Supanji memberikan bibit Trembesi dan cangkul kepada 19 bupati yang ada di Kabupaten Sumenep.

Personil Wali Band sejak awal memang sudah menyatakan komimennya untuk mendukung program penghijauan baik yang dilakukan pemerintah maupun swasta.

Wali Band yang dalam lagunya selalu menyertakan lirik bernuansa religius berjanji tidak akan berhenti untuk terus mengkampanyekan soal penghijauan di seluruh daerah Indonesia.

"Kita akan terus mendukung upaya penghijauan yang ada selama ini untuk menjaga kelestarian lingkungan secara bersama-sama," katanya.

Keempat personil Band mengajak masyarakat untuk bersama-sama pemerintah dan swasta mendukung program penghijauan, antara lain dengan ikut menanam tanaman serta menjaganya.

Sebelum mengakhiri kegiatan program itu Wali Band menyempatkan diri menyanyikan sejumlah lagu yang kebanyakan bertema religi didepan ribuan warga Sumenep di Gelanggang Olahraga (GOR) Achmad Yani.


Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016