Jakarta (ANTARA News) - Vokalis Nidji Giring Ganesha mengungkapkan bahwa musik streaming menambah pendapatan para musisi.

"Kemarin sempat RBT (ring back tone) naik, lalu turun. Tiba-tiba musik streaming, Kalau ditanya apakah musisi dapat hasilnya? Kami merasakan sekali," kata Giring Nidji dalam peluncuran paket Music Unlimited Smartfren di Jakarta, Rabu.

"Walaupun tidak sebesar download per-track, streaming per-dengar, makin banyak yang mendengar, makin banyak pendapatan untuk kami (musisi)," sambung dia.

Saat ditanya pendapatan yang diterima dari musik streaming, sambil tersenyum Giring hanya menjawab "Oke".

Anak dari wartawan ANTARA, almarhum Djumaryo Imam Muhni, tersebut, menjelaskan bahwa musik streaming dapat mempermudah pendengar untuk menikmati musik dari mana saja.

"Yang paling terasa aksesnya. Saya bisa mendengarkan segala jenis musik dari aplikasi. Benar-benar bisa mengakses data dari lagu-lagu kami (musisi)," ujar Giring.

Menurut Giring, album fisik saat ini lebih ditujukan bagi kolektor musik. Salah satu bentuk album fisik yang digemari kolektor musik adalah piringan hitam atau vinyl.

Giring juga mengungkapkan bahwa grup band-nya, Nidji, akan meluncurkan cetak vinyl album pertama dalam waktu dekat.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016