Jakarta (ANTARA News) - Barcelona dan Manchester City memastikan diri melaju ke babak 16 besar Liga Champions dari Grup C selepas rangkaian laga penyisihan pekan kelima, Kamis dini hari WIB.

Barcelona melaju usai meraih kemenangan 2-0 atas Celtic di Stadion Celtic Park, Glasgow, Skotlandia, berkat dua gol yang dicetak Lionel Messi.

Raihan tiga poin tambahan sukses membuat raksasa Spanyol itu memastikan diri sebagai jawara Grup C dengan koleksi 12 poin, sedangkan Celtic di dasar klasemen dan hanya memiliki dua poin saja.

Sementara itu City harus puas dengan hasil imbang 1-1 dalam lawatan ke markas Borussia Moenchengladbach di Stadion Borussia-Park, Moenchengladbach, Jerman, dalam laga yang diwarnai kartu merah.

Hasil itu membuat City memastikan diri melaju ke babak 16 besar sebab tak mungkin tergeser dari urutan kedua yang saat ini mereka duduki dengan raihan delapan poin, karena Gladbach yang memiliki lima poin tak mungkin bisa menggusur City jikapun mereka memenangi laga pamungkas kontra Barcelona.

Pasalnya City memiliki keunggulan catatan pertemuan atas Gladbach meskipun jika keduanya memiliki raihan poin setara.

Selepas laga kontra Barcelona, Gladbach akan melanjutkan kiprahnya di kompetisi antarklub Eropa dengan mengikuti babak 32 besar Liga Europa.

Berikut hasil laga penyisihan kelima Grup C, Kamis dini hari WIB, menurut laman resmi UEFA (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebal):

Borussia Moenchengladbach 1 - Manchester City 1 (Raffael 23'; David Silva 45+1')
Celtic 0 - Barcelona 2 (Lionel Messi 24', p-55')

Klasemen Grup C (urutan, tim, main, menang, imbang, kalah, memasukkan-kemasukan, poin)

1 Barcelona 5 4 0 1 16-4 12
2 Manchester City 5 2 2 1 11-9 8
3 Borussia Moenchengladbach 5 1 2 2 5-8 5
4 Celtic 5 0 2 3 4-15 2

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016