Vienna (ANTARA News) - Dua ekor panda yang lahir secara alami di kebun binatang Vienna, Fu Feng dan Fu Ban, secara resmi dibaptis pada Rabu (23/11) waktu setempat, setelah 100 hari kelahiran mereka.

Dua anak panda tersebut absen di upacara itu, yang dihadiri oleh duta besar China, karena dua ekor panda berjenis kelamin jantan dan betina tersebut harus dijauhkan dari publik hingga akhir tahun ini.

"Nama mereka membawa keberuntungan dan itu adalah tanda khusus bahwa panda kembar tersebut lahir pada tahun ke-45 dari hubungan diplomatik antara Republik Rakyat China dan Austria," kata Duta Besar Li Xiaosi, seperti dilansir AFP.

Nama panda betina tersebut, Fu Feng (phoenix bahagia), dipilih oleh pihak kebun binatang itu, sedangkan nama saudaranya, Fu Ban (kawan bahagia), dipilih melalui jajak pendapat dari 12.000 orang di dunia maya.

Dua panda tersebut diputuskan untuk tidak diberi nama sebelum mereka berusia 100 hari karena setengah dari bayi panda yang lahir tidak mampu bertahan hidup. Saat ini, mereka berbobot lima dan enam kilo, naik 100 gram semenjak mereka lahir.

Penerjemah: Monalisa
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016