Kamis, 27 Juli 2017

Pemahaman Empat Pilar tingkatkan rasa cinta negara

| 4.864 Views
Pemahaman Empat Pilar tingkatkan rasa cinta negara
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (MPR)
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan pemahaman terhadap Empat Pilar MPR sangat penting bagi masyarakat Indonesia untuk meningkatkan rasa cinta terhadap negara.

"Intinya pemahaman empat pilar MPR sangat penting bagi rakyat Indonesia semakin memahami dan mencintai negaranya," katanya dalam sosialisasi Empat Pilar MPR di Salatiga, Jawa Tengah, Kamis.

Hidayat, dalam keterangan tertulis, mengatakan bahwa selain menumbuhkan rasa cinta, Empat Pilar juga akan meningkatkan karakter kebangsaan, pemahaman kebhinekaan se rtakedaulatan bangsa yang kuat.

"Diharapkan jika masyarakat terus menyegarkan pemahamannya maka kita semua bersama akan terus menyesuaikan diri dalam menghadapi tantangan bangsa, juga bisa mengoreksi diri dari segala perilaku yang bertentangan dengan Pancasila," katanya.

Diutarakan Hidayat, pemahaman Pancasila dan nilai-nilai luhur bangsa dan peraturan perundangannya bisa menjadi benteng dalam menghadapi tantangan bangsa baik domestik maupun global.

Hidayat mencontohkan pemilihan kepala daerah yang merupakan amanah peraturan perundangan, sehingga dengan memahaminya, rakyat tersadarkan sebagai pemegang kedaulatan.

"Sekarang rakyatkah yang menentukan mau dibawa kemana perjalanan bangsa Indonesia dengan memberikan hak pilihnya. Dengan pemahaman empat pilar MPR maka rakyat akan tidak mungkin menyia-nyiakan hak konstituisonalnya untuk  memilih sesuai hati nurani," katanya.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga