Jakarta (ANTARA News) - Sebagai duta Japanese Film Festival (JFF) Indonesia 2016, aktris Chelsea Islan punya beberapa film yang bisa direkomendasikan untuk aktor Jepang Nomura Shuhei yang baru tiba di Jakarta untuk menghadiri malam pembuka JFF.

"Banyak sekali film Indonesia yang seru untuk ditonton," kata Chelsea dalam konferensi pers Japanese film festival 2016 di Jakarta, Kamis.

Untuk film laga, Chelsea dengan bangga ingin merekomendasikan film "Headshot" yang dibintanginya bersama Iko Uwais dan akan tayang dalam waktu dekat. Sedangkan untuk film bergenre drama, Chelsea menyebut judul "Laskar Pelangi" dan "Gie" sebagai film yang wajib ditonton.

"Saya suka film yang mengangkat nasionalisme," kata Chelsea.

Nomura Shuhei, aktor "Chihayafuru" yang menjadi film pembuka JFF 2016 di Jakarta, mengaku tidak ingat apakah dirinya pernah menonton film Indonesia.

"Saya mungkin pernah menonton, tapi tidak tahu apakah itu film Indonesia atau bukan," seloroh pria kelahiran 14 November 1993 itu.

Yang pasti, Nomura mengaku mendengar kemahsyuran film laga Indonesia berkat "The Raid". Kebetulan, film bergenre laga memang jadi hal yang diincarnya saat ini.

"Ke depannya saya ingin bermain film action," ungkap dia.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016