Sumenep (ANTARA News) - Pelatih Perssu Super Madura, Salahuddin menyatakan pelaksanaan babak delapan besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 dijadwalkan pada 6-7 Desember 2016.

"Kami sudah menerima pemberitahuan dari operator ISC B 2016 tentang waktu pelaksanaan babak delapan besar. Namun, untuk tempat atau lokasi pertandingannya belum ditentukan," ujarnya di Sumenep, Jawa Timur, Kamis malam.

Perssu adalah tim sepak bola asal Sumenep, Pulau Madura, yang berlaga di ISC B 2016 dan saat ini tercatat lolos ke babak delapan besar.

"Pada Jumat (25/11) siang, operator ISC B akan membahas kepastian tempat pertandingan, penentuan atau pengundian lawan masing-masing tim yang lolos delapan besar, beserta jadwal pertandingannya," kata Salahuddin, menerangkan.

Ia menjelaskan, pihaknya telah mengintensifkan latihan untuk meningkatkan fisik dan mengasah mental para pemainnya sejak pekan lalu sebagai persiapan menghadapi babak delapan besar.

Fisik dan mental dinilai dominan dan menjadi kekuatan kunci bagi anak asuh Perssu untuk memenangi laga pada babak delapan besar.

"Babak delapan besar akan menerapkan sistem gugur alias tim yang kalah langsung pulang. Kondisi itu tentunya membuat pemain lebih tertekan dan solusinya fisik dan mental harus lebih kuat," ujarnya.

Delapan tim yang lolos ke babak delapan besar ISC B 2016 adalah Perssu Super Madura, PSCS Cilacap, PSS Sleman, Persita Tangerang, Martapura FC, Perserang Serang, PSPS Pekanbaru, dan Persekap Pasuruan.

Pewarta: Abd Aziz/Slamet Hidayat
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016