Jakarta (ANTARA News) - Nama Dwayne Johnson semakin bersinar di kancah perfilman Hollywood. Aktor yang akrab disapa The Rock itu terlibat dalam project film-film besar, salah satunya dalam film animasi Disney terbaru yang berjudul "Moana".

Dalam film "Moana", Dwayne mengisi suara untuk karakter Maui, salah satu karakter penting yang mendampingi Moana dalam berpetualang mengarungi samudra Pasifik. Film "Moana" yang telah tayang di Amerika Serikat pada 23 November 2016, akan rilis di jaringan bioskop Indonesia pada 25 November 2016.

Selama 17 tahun berkarir di kancah perfilman Hollywood, Dwayne Johnson tercatat telah membintangi lebih dari 30 judul film. Tak sedikit filmnya yang meraup sukses besar di Box Office dunia. Berikut daftar dari BookMyShow lima daftar film terlaris yang pernah dibintangi Dwayne.

1. Furious 7 (2015)
Pendapatan kotor: Rp20 triliun

Film "Furious 7" menjadi film terlaris pertama yang dibintangi Dwayne Johnson. Di luar ekspektasi, film yang rilis pada 2015 tersebut berhasil meraih kesuksesan dengan raihan pendapatan sebesar Rp20 triliun.

Keuntungan yang diraih terbilang sangat besar mengingat budget produksi franchise film "Fast & Furious" itu hanya menelan biaya sekira Rp2,5 triliun.

Dalam film arahan James Wan tersebut Dwayne berperan sebagai Luke Hobbs, seorang agen yang bersekutu dengan tim Dominic Toretto, pemeran utama dalam filmnya.

2. Fast & Furious 6 (2013)
Pendapatan kotor: Rp10 triliun

Sebelum film "Furious 7" berjaya, film keenamnya yang berjudul "Fast & Furious 6" ternyata telah lebih dulu bertahta di Box Office dunia.

Film arahan Justin Lin itu sukses menempati posisi kedua sebagai film terlaris Dwayne Johnson dengan raihan pendapatan sebesar Rp 10 triliun. Jumlah tersebut sangat besar mengingat keuntungan yang diraih bernilai lima kali lipat dari biaya produksi filmnya.

3. Fast Five (2011)
Pendapatan kotor: Rp8 triliun

Lagi-lagi sekuel film "Fast & Furious" berhasil masuk dalam daftar film terlaris Dwayne Johnson. Film yang masih disutradarai oleh Justin Lin itu sukses berjaya di Box Office dengan raihan pendapatan sebesar Rp8 triliun.

Film "Fast Five" mengumpulkan keuntungan yang besar apabila dibanding budget produksinya yang hanya menelan biaya sekitar Rp1,6 triliun.

4. San Andreas (2015)
Pendapatan kotor: Rp6 triliun

Film "San Andreas" menyusul di posisi keempat sebagai daftar film terlaris Dwayne Johnson. Peran Dwayne sebagai Raymond Gaines, seorang petugas penyelamat pemadam kebakaran berhasil menyita perhatian publik dengan raihan pendapatan sebesar Rp6 triliun.

Sementara itu keuntungan yang diraih ditaksir bernilai lebih dari empat kali lipat dari budget produksi filmnya.

5. G.I. Joe: Retaliation (2013)
Pendapatan kotor: Rp5 triliun

Film arahan Jon M. Chu yang berjudul "G.I. Joe: Retaliation" menempati urutan film kelima dalam daftar film terlaris Dwayne Johnson.

Film yang didistribusikan oleh Paramount Pictures itu berhasil meraih pendapatan sebesar Rp5 triliun. Jumlah keuntungan yang diraih bernilai hampir tiga lipat dari budget produksi filmnya.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016